Forkopimda Kalsel Tinjau Rumah Sakit Isolasi Perawatan Pasien Terpapar Covid-19

In Mitra Polisi

Polres Tabalong, Polda Kalsel – Kunjungan kerja (Kunker) Forkopimda Kalsel di Kabupaten Tabalong dalam rangka monitoring dan evaluasi penanganan covid 19 serta peninjauan tempat karantina khusus di Kabupaten Tabalong pada Rabu (4/11) siang.

Kunker Forkopimda Kalsel yang dipimpin Plt. Gubernur Kalsel Drs. H. Rudy Resnawan, M.B.A, Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H dan Danrem 101/Ant Brigjen TNI Firmansyah yang diikuti oleh Kasiter Korem 101/Ant Kolonel Kav Sindhu Hanggara, S.H, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalsel H. M. Muslim, LO BNPB Prov. Kalsel Brigjen (Purn) Syahyudi, Dir Samapta Polda Kalsel Kombes Pol Pepen Supena, Dir Binmas Polda Kalsel Kombes Pol Widiatmoko, Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Muhammad Rifa’I, Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah.

Forkopimda Kalsel disambut oleh Forkopimda Kabupaten Tabalong Bupati Tabalong Drs. H. Anang Syakhfiani, M.Si, Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K, CFrA, Dandim 1008 Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha, Kajari Tabalong, Syamsidar Monoarfa , Ketua PN Tanjung, Wakil Bupati Tabalong H. Mawardi dan PJU Polres Tabalong serta Para camat, danramil dan kapolsek jajaran di Tabalong bertempat di pendopo bersinar Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong.

Dalam Kegiatan itu Bupati Tabalong Drs. H. Anang Syakhfiani, M.Si menyampaikan bahwa bahwa total pasien di Kabupaten Tabalong yang terkonfirmasi positif berjumlah 420 orang, telah sembuh 412 orang dan untuk yang meninggal dunia  8 orang, sampai hari ini belum ada kasus baru penambahan pasien  lagi.

Jajaran TNI dan Polri bersama kami selalu bersinergi dalam upaya pencegahan dan memutus memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Ucapan terimakasih kepada jajaran Polres Tabalong dan Kodim 1008 Tanjung dalam melaksanakan kegiatan  Operasi Yustisi diwilayah Kabupaten Tabalong, Adapun jumlah kegiatannya sebanyak 379 kali dengan hasil 1287 pelanggar yang tidak menggunakan masker.

Dan pemerintah Kab. Tabalong ingin mewujudkan Eks Rumah sakit Tanjung akan digunakannya sebagai Covid Center di banua enam Kalsel.

Pada kesempatan tersebut juga Plt. Gubernur Kalsel Drs. H. Rudy Resnawan, M.B.A menerangkan bahwa Provinsi Kalsel termasuk dalam 10 besar dalam tingkat kematian yang terpapar covid 19.

Mengucapkan terimakasih kepada pemkab Tabalong, Polres Tabalong dan Kodim 1008 Tanjung  atas sinergitas dalam upaya percepatan pananganan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Tabalong.

Usai itu sambutan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H,  bahwa kerja sama antara Pemkab Tabalong dengan Polri dan TNI, sangat bagus sekali dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19 di kabupaten Tabalong. “Jangan kendor dan gas pol”, ucap Kapolda Kalsel.

Sedangkan Danrem 101/Antasari Kolonel Kav Sindhu Hanggara, S.H “Giat hari ini merupakan ciri dari solidaritas antara tiga pilar Kabupaten Tabalong. Intinya kita harus bisa mengubah prilaku masyarakat, agar mereka bia memiliki kesadaran dalam 3 M”, tambahnya.

Setelah selesai kegiatan dilanjutkan peninjauan Rumah sakit Isolasi covid-19 di Jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Tanjung.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana fasilitas kesehatan bagi warga yang terkonfirmasi positid Covid19 menjalani perawatan di RS. Isolasi.(*).

You may also read!

Petugas Polsek Muara Harus jalin Komunikasi

Polsek Muara Harus,Polres Tabalong,Polda Kal-Sel - Bhabinkamtibmas Ini Lakukan Pendekatan Denga Masyarakat pada hari Selasa(06/12/2022). (more…)

Read More...

Petugas Lakukan Himbauan Kepada Pengunjung Expo Center

Polres Tabalong- Polsek Murung Pudak. Pada hari Senin, (05/12/22) jam 21.00 s/d 23.00 Wita. Kanit Propam Polsek Murung Pudak

Read More...

Berjalan Aman Dan Lancar, Polsek Haruai Laksanakan Pengamanan Natal Umum di GPdi Kembang Kuning

Polsek Haruai - Guna Mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu