Urkes Polres Tabalong, Gelar Pelatihan dan Sosialisasi Penangan Jenazah Covid-19

Tabalong – Urkes Polres Tabalong melakukan pelatihan dan sosialisasi pemakaian APD guma mencegah penularan Covid-19 kepada relawan Kampung Tangguh di Masjid Sa’i Hasbunallah wilayah Kampung Tangguh Komplek Swadarma Lestari Kel. Mabuun Kec. Murung Pudak, Senin(06/07)

Dalam pelatihan tersebut Urkes Polres Tabalong yang dipimpin oleh Aipda Syarif Riswandi didampingi oleh Badriansyah selaku Koordinator Penanganan Jenazah Covid-19 di RS. Badaruddin Kasim Tanjung.

Selain melakukan pelatihan dan sosialisasi pemakain APD, juga dilakukan pelatihan cara penanganan jenazah yang terdampak covid-19 yang meliputi tata cara penyemprotan disinfektan, memandikan, mensholatkan hingga menguburkan jenazah.

Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.IK, CFrA melalui Paurkes Polres Tabalomg Aipda Syarif Riswandi mengatakan “Simulasi ini memperagakan berbagai tahapan mulai dari korban meninggal ketika berada di rumah sakit, hingga proses pemakaman secara khusus. Simulasi diperagakan sesuai standar yang telah ditetapkan Kementerian Kesehatan. Perlu kerja sama yang baik antar instansi untuk penanganan (pemulasaran) yang tepat”.

Tagline, Polda Kalsel Kapolda Kalsel Polres Tabalong Kapolres Tabalong.

Related posts

Tinggalkan Balasan

*