Hati – Hati Berkendara Malam Hari “Budayakan Tertib Berlalu Lintas dan Utamakan Keselamatan sebagai Kebutuhan”

In Lalu Lintas, Satuan Lantas

Polres Tabalong – Kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada Jumat (25/11/2022) malam mengakibatkan seorang perempuan berinisial RM (38) warga kelurahan Mabuun kecamatan Murung Pudak.Tabalong meninggal dunia.

Satuan Lalu lintas Polres Tabalong dibawah pimpinan Akp Rio Angga Prasetyo, S.I.K, MM yang berada di lokasi kejadian melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengumpulkan bahan keterangan dari para saksi bahwa RM berboncengan dengan anak laki-lakinya F (7) yang mengalami luka ringan.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K, M.Med.Kom melalui PS. Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong Aipda Irawan Yudha Pratama menjelaskan bahwa kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi dijalan A.Yani Trans Tanjung – Kaltim Km. 225 Gunung Batu RT. 01 Kelurahan Mabuun kecamatan Murung Pudak, Tabalong.

“Kejadian tersebut berawal saat sebuah truk fuso warna hijau-hitam yang dikemudikan oleh AP (24) warga Jalan Katimbang Raya Kelurahan Paccerakang Kecamatan Biring Kanaya Kota Makasar Provensi Sulawesi Selatan berjalan dari arah Kaltim-Tanjung sesampai dilokasi kejadian,  AP turun dari truk bermaksud hendak buang air kecil dengan posisi truk parkir di tepi jalan dengan ban depan dan belakang sebelah kanan berada di badan jalan lalu AP menghidupkan lampu hazard” ungkap Yudha.

“Tiba-terdengar suara benturan dibelakang truknya, AP melihat bak belakang sebelah kanan tertabrak seorang perempuan dengan anak kecil yang mengakibatkan keduanya tergeletak diaspal dan AP melihat keduanya masih bergerak  lalu AP meminta tolong kepada masyarakat, tidak lama kemudian keduanya dibawa ke Rumah sakit dan AP diantarkan warga  ke Polres Tabalong untuk mengamankan diri ” lanjutnya.

Menurut keterangan pihak medis RSUD.H.Badaruddin Tanjung, RM dinyatakan meninggal dunia sengan luka pada kepala bagian pelipisdan pipi sebelah kiri dan mengalami patah pada tulang leher sedangkan anaknya hanya luka ringan dengan luka di kepala bagian belakang, luka lebam pada mata bagian kanan, keluar darah pada bagian hidung.

Sedangkan kondisi masing-masing kendaraan yaitu Sepeda motor metik warna hitam mengalami  kerusakan bengkok pada stang, pecah box kilometer, pecah lampu bagian depan, kaca spion sebelah kanan dan kiri  terlepas serta tnkb depan terlepas dan truk fuso warna hijau -hitam mengalami kerusakan pecah lampu sein belakang sebelah kanan dan penyok pelindung sefty sebelah kanan.

“Kerugian material ditaksir sekitar 5 juta Rupiah dan kedua barang bukti berupa 1 buah truk fuso warna hitam – hijau dan 1 buah sepeda motor metik warna hitam sudah diamankan diPolres Tabalong, sementara sopir di amankan di Polres Tabalong dan masih menjalani proses pemeriksaan petugas unit Gakkum Satlantas Polres Tabalong” pungkasnya(*)

You may also read!

Petugas Amankan Shalat Jumat di Jangkung

Polsek Tanjung Kota – Polres Tabalong – Polda Kalimantan Selatan, Petugas melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas Shalat Jumat

Read More...

Berikan Rasa Aman Kepada Pengguna Jalan, Petugas Atur Arus Lalu Lintas Pasar

Polsek Tanjung Kota – Polres Tabalong – Polda Kalimantan Selatan, Lakukan kegiatan pengaturan arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan

Read More...

Silaturahmi Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian di Desa Kapar

Jumat Curhat Bersama Polres Tabalong pada Jumat (27/01/2023) pagi di Aula Kantor Desa Kapar, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong. Pimpinan

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu