Diduga Melakukan Pencurian, Pemuda inisial AF Ditangkap Petugas Gabungan

In Reskrim, Polsek Murung Pudak

Polres Tabalong, Polda Kalsel – Petugas gabungan Unit Jatanras Satreskrim Polres Tabalong, Unit Reskrim Polsek Murung Pudak dan anggota Polsek Muara Harus  melakuan penangkapan terhadap terduga pelaku Tindak Pidana Pencurian kendaraan bermotor sebagaimana dimaksud dalam Pasal 362 KUH Pidana. Di sebuah rumah kontrakan yang beralamat di Jalan teratai Kel. Mabu’un Kec. Murung Pudak Kab. Tabalong.Pada Rabu (04/11).

Diduga pelaku Tindak pidana pencurian kendaraan bermotor berinisial AF(23) warga Desa Sapala, Kab. Hulu Sungai Utara.

Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K., CfrA melalui Akp H. Ibnu Subroto Kasubbaghumas Polres Tabalong dikonfirmasi siang Jum’at (6/11) membenarkan adanya pelaporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Tabalong bahwa adanya tindak pidana pencurian kendaraan bermotor di sebuah Rumah kontrakan yang beralamat Jalan  Teratai Rt 01 Kel. Mabuun Kec. Murung Pudak Kab. Tabalong pada Rabu (4/11) pagi.

Kejadian berawal dari korban bersama temannya berangkat bekerja di Toko Bangunan yang bejarak 300 (tiga ratus) meter dari  rumah kontrakan. Yang mana keadaan rumah kontrakannya terkunci.

Korban sudah terbiasa meletakan kunci rumahnya di dalam tiang teras rumah. Usai itu siang harinya korban pulang dan mendapati 1 Unit Sepeda motor beserta 2 HP dan uang sejumlah lima ratus ribu rupiah sudah hilang. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih sejumlah Rp 27.300.000,-(Dua Puluh Tujuh Juta Tiga Ratus Ribu Rupiah).

Hasil dari penyelidikan petugas gabungan akhirnya berhasil menangkap AF(23) yang diduga pelaku tindak pidana Pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 362 KUHPidana pada Kamis (5/11) pagi hari di Jalan Teratai Kel. Mabu’un Kec. murung Pudak Kab. Tabalong.

dan saat di interogasi pelaku mengakui perbuatannya, selanjutnya pelaku dan barang bukti berupa Unit Sepeda motor merk Honda vario, 2 buah Handphone dan 1 buah kotak Handphone dibawa ke Polsek Murung Pudak guna proses hukum lebih lanjut.(*).

You may also read!

Petugas Polsek Muara Harus jalin Komunikasi

Polsek Muara Harus,Polres Tabalong,Polda Kal-Sel - Bhabinkamtibmas Ini Lakukan Pendekatan Denga Masyarakat pada hari Selasa(06/12/2022). (more…)

Read More...

Petugas Lakukan Himbauan Kepada Pengunjung Expo Center

Polres Tabalong- Polsek Murung Pudak. Pada hari Senin, (05/12/22) jam 21.00 s/d 23.00 Wita. Kanit Propam Polsek Murung Pudak

Read More...

Berjalan Aman Dan Lancar, Polsek Haruai Laksanakan Pengamanan Natal Umum di GPdi Kembang Kuning

Polsek Haruai - Guna Mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu