Lakalantas R2 Tabrak Depan Belakang, Pengendara Luka – Luka. Satu Polisi dan Dua Warga Sipil.

In Fungsi Operasional, Satuan Lantas

Sepekan ini curah hujan di Tabalong mengalami peningkatan sehingga aliran sungai Tabalong meluap. Selain itu juga hasil pantauan banyaknya warga yang menggunakan kendaraan roda empat pada pagi dan sore hari di jam sibuk kerja serta mengantar dan atau menjemput anaknya sekolah sehingga terjadi kemacetan arus lalulintas di beberapa titik.

Tingginya curah hujan menyebabkan peningkatan volume kendaraan kemudian kondisi jalan raya Kab. Tabalong basah dan licin.

Dengan kondisi sekarang ini, dikhawatirkan tingkat kecelakaan lalu-lintas cenderung meningkat.

Selanjutnya, Kamis (17/11/2022) jam 07.30 Wita terjadi lakalantas antara pengendara roda dua dilokasi U-Turn didepan Kantor PUPR Tabalong.

Identitas pengendara anggota Polres Tabalong Aiptu SR dengan seorang perempuan insial F(44), warga Jalan Suka Maju Permai Anugrah Regency 2 Blok A No.6 RT.24 Kel.Belimbing Raya Kab.Tabalong yang berboncengan bersama anak perempuannya inisial AS seorang pelajar setingkat SLTA.

Ketiganya saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Badaruddin Kasim Tanjung.

Kronologis lakalantas tabrak depan belakang antara pengendara roda dua tersebut, di awali dari pengendara roda dua yang dikendarai Aiptu SR berjalan dari arah Tanjung Selatan menuju Polres Tabalong tepatnya di U-Turn depan Kantor PUPR ada pengendara roda dua yang dikendarai F berboncengan dengan anaknya dengan tujuan mengantar anak sekolah berjalan memutar balik. Sehingga dari arah belakang kendaraan yang dikendarai Aiptu SR menabrak pengendara F.

Akibat dari kecelakaan tersebut ketiganya mengalami luka – luka, Aipda SR kini masih menjalani perawatan intensif karena luka dibagian kepala, luka lecet dibagian tangan kanan dan patah tulang bahu bagian kiri.

Sedangkan Sdr. F mengalami luka bagian kepala sebelah kanan, luka lecet dibagian pipi kanan dan kaki sebelah kiri. Kemudian anaknya AS luka lecet di siku tangan.

Konfirmasi, Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K melalui PS. Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong Aipda Irawan Yudha Pratama membenarkan peristiwa lakalantas tabrak depan – belakang. TKP U-Turn didepan Kantor PUPR Tabalong antara pengendara roda dua dinas Polri Jenis Honda Verza warna Abu-abu No, Pol. XIII-5218-36 yang dikendari anggota Polres Tabalong dengan pengendara roda dua Honda Beat warna Biru Putih No. Pol DA 6913 HAA yang dikendarai warga Belimbing Raya, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong.

Kejadian lakalantas masih dalam proses penyelidikan unit lakalantas Satlantas Polres Tabalong. Kendaraan yang terlibat lakalantas sudah diamankan di Polres Tabalong.

Kami menghimbau kepada seluruh pengguna jalan raya, agar tetap mematuhi aturan dan sopan santun berlalu lintas, utamakan keselamatan dan selalu berdoa agar selamat selama dalam perjalanan hingga ketujuan.

You may also read!

Petugas Amankan Shalat Jumat di Jangkung

Polsek Tanjung Kota – Polres Tabalong – Polda Kalimantan Selatan, Petugas melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas Shalat Jumat

Read More...

Berikan Rasa Aman Kepada Pengguna Jalan, Petugas Atur Arus Lalu Lintas Pasar

Polsek Tanjung Kota – Polres Tabalong – Polda Kalimantan Selatan, Lakukan kegiatan pengaturan arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan

Read More...

Silaturahmi Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian di Desa Kapar

Jumat Curhat Bersama Polres Tabalong pada Jumat (27/01/2023) pagi di Aula Kantor Desa Kapar, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong. Pimpinan

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu