Waspada Bencana Alam, Bhabinkamtibmas Polsek Murung Pudak Pantau Debit Aliran Anak Sungai

In Polisi Kita, Polsek Murung Pudak

Murung Pudak | Demi mewujudkan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Murung Pudak maka Bhabinkamtibmas Kelurahan Belimbing Raya Bripka Budi Wahyono dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pembataan Bripka Edi Apriadi melakukan kegiatan monitoring ke daerah daerah rawan bencana di kelurahan binaannya di Kecamatan Murung Pudak kabupaten Tabalong. Sabtu (24/09/2022).

Dalam kesempatan itu para Bhabinkamtibmas Polsek Murung Pudak memantau kondisi dan situasi di Komplek Perumahan CPI Kelurahan Mabuun, Komplek Perumahan Maluyung Tanjung Selatan Kelurahan Mabuun dan Komplek Perumahan Linda Regency Kelurahan Belimbing Raya Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong.

Hasil pantauan di lokasi aliran Sungai di Komplek Perumahan CPI, aliran Sungai Maluyung, dan aliran Sungai Perumahan Linda Regency Masih dalam kondisi normal hanya ada peningkatan volume air, mengingat curah Hujan yang tinggi dari pagi sampai saat ini masih berlangsung, karena aliran ke 3 sungai ini sering mengakibat luapan air sehingga terjadinya Banjir yang berakibat tergenangnya rumah warga di sekitarnya.

Atas kondisi ini bhabinkamtibmas kelurahan belimbing Raya dan kelurahan Pembataan menghimbau warga agar selalu Waspada dan hati hati akan curah hujan yang tinggi bila terjadi Musibah Banjir, lakukan pembersihan didaerah Aliran sungai, agar berkomunikasi dengan pihak kelurahan apabila terjadi musibah kebanjiran.

Saat bertemu dengan warganya Bhabinkamtibmas Polsek Murung Pudak turut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang rumahnya dekat kawasan tebing Sungai untuk lebih hati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam, mengingat hujan terjadi sangat lebat dengan durasi yang panjang, Karena curah hujan yang intensitasnya cukup tinggi pada akhir – akhir ini, kami menghimbau kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi terjadinya tanah longsor dan Banjir.” pungkasnya

Selain itu Bhabinkamtibmas juga memberikan arahan kepada warga untuk memotong dahan pohon yang sekiranya rentan tumbang, karena hal tersebut sangat membahayakan keselamatan warga.

Kapolsek Murung Pudak AKP Samsu Suargana, S.AP saat dikonfirmasi mengatakan, “Dengan kegiatan sambang wilayah Kelurahan Belimbing yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan memberikan himbauan kepada warga untuk selalu waspada terhadap terjadinya bencana alam saat musim hujan dengan curah hujan yang tinggi yang berpotensi akan terjadinya bencana banjir, maupun tanah longsor, merupakan langkah yang sangat baik agar tidak ada korban jiwa di wilayah Kecamatan Murung Pudak.”jelas Kapolsek.

You may also read!

Petugas Polsek Muara Harus jalin Komunikasi

Polsek Muara Harus,Polres Tabalong,Polda Kal-Sel - Bhabinkamtibmas Ini Lakukan Pendekatan Denga Masyarakat pada hari Selasa(06/12/2022). (more…)

Read More...

Petugas Lakukan Himbauan Kepada Pengunjung Expo Center

Polres Tabalong- Polsek Murung Pudak. Pada hari Senin, (05/12/22) jam 21.00 s/d 23.00 Wita. Kanit Propam Polsek Murung Pudak

Read More...

Berjalan Aman Dan Lancar, Polsek Haruai Laksanakan Pengamanan Natal Umum di GPdi Kembang Kuning

Polsek Haruai - Guna Mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu