Warga Tabalong Terselamatkan dari Peredaran Narkotika, Polisi berhasil Sita 46,55 Gram Sabu

Polres Tabalong, Polda Kalsel – Petugas gabungan Satuan Resnarkoba dan unit Jatanras Satuan Reskrim Polres Tabalong melakukan penangkapan terhadap dua orang pria yang diduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu di daerah Kec. Tanjung pada Selasa (11/08).

Pria itu dengan inisial MS(24) warga Desa Jingah Kec. Teweh Baru Kab. Barito Utara, dan MQ(27) Warga Kel. Pemurus Luar Kec. Banjarmasin Timur Kota Banjarmasin. Barangbukti yang disita petugas seberat 46,55 gram serbuk bening diduga narkotika jenis sabu-sabu.

Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K., CfrA melalui Kasubbaghumas Akp H. Ibnu Subroto membenarkan giat penangkapan dua orang pria diduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu – sabu yangt berinisial MS dan MQ pada Selasa (11/08) malam.

Penangkapan kedua orang tersebut bermula dari petugas Satresnarkoba mendapatkan informasi tentang adanya seseorang yang biasa mengantarkan narkotika jenis sabu-sabu ke wilayah kota Tanjung. Kemudian dilakukan penyelidikan gabungan dengan anggota unit Jatanras satreskrim Polres Tabalong.

Petugas yang menyamar sebagai pembeli narkotika berhasil mengelabui kedua orang tersebut sehingga dilakukanlah sebuah transaksi narkotika disebuah rumah di daerah kecamatan Tanjung.

Kedua orang tersebut inisial MS(24) dan MQ(27) datang kesebuah rumah dan petugas yang menyamar dan petugas yang dipimpin Kasat Resnarkoba Akp Zaenuri, SH yang sudah bersiaga dilokasi tersebut langsung menangkapnya.

Usai itu dilakukan penggeledahan badan ditemukan 1 bungkus plastik klip kecil berisikan serbuk bening diduga narkotika jenis sabu-sabu yang disimpan di saku celana sebelah kanan MS(24). MS(24) mengakui perbuatannya dan ia mendapatkan barang itu dibawa dari kota Banjarmasin bersama rekannya inisial MQ(27).

Jumlah barang bukti yang disita petugas seberat 46,55 gram diduga sabu-sabu rincian 1 paket seberat 46,07 gram dan 1 paket seberat 0,48 gram. Dan juga menyita 1 bungkus kotak rokok, 2 unit hp serta 1 unit mobil avanza hitam disertai STNK dan kunci kontaknya. Kedua orang ini sudah menjalani proses pemeriksaan petugas satresnarkoba Polres Tabalong.(*).

Related posts

Tinggalkan Balasan

*