Warga Dihimbau Kapolsek Muara Uya, sebelum Istirahat ataupun Meninggalkan Rumah Kita Harus Selalu Ingat dan Waspada

Tabalong.polri.go.id – warga mangkupun geger ketika melihat kobaran api yang melalap rumah bapak Juhrani (55) yang berlokasi di Desa Mangkupun Kecamatan Muara Uya Kabupaten Tabalong pada Minggu malam (23/07/2017) jam 22.10 wita.

Adanya informasi dari warga mangkupun, petugas Polsek Muara Uya dan BPK Muara Uya langsung mendatangi lokasi kebakaran dan melakukan aksi pemadaman. Disitu tampak terlihat petugas kepolisian sibuk melakukan pengaturan lalin hingga membantu kawan – kawan tim BPK Muara Uya dan dibantu warga setempat untuk memadamkan api.Kobaran api cukup besar dan sudah menjalar keseluruh bagian rumah, karena rumah milik Sdr. Juhrani terbuat dari bahan dasar kayu.

Walaupun kobaran Api yang membakar rumah milik Sdr. Juhrani berhasil dipadamkan oleh BPK Muara Uya berselang tiga puluh menit, namun keseluruhan rumah milik Sdr. Juhrani sudah hangus terbakar api.

Berdasarkan keterangan Sdr. Juhrani “ kami sekeluarga lelap tidur, kemudian saya terbangun dan terkejut ketika melihat kobaran api didapur rumah dan sudah menjalar keseluruh isi rumah, saya dan keluarga berusaha menyelamatkan diri dan meminta pertolongan warga di Desa” Katanya.

Kemudian sebelum tidur, isteri saya sempat menanak nasi didapur menggunakan kayu bakar. Bekas bakaran kayu lupa dipadamkan oleh isteri. Tambahnya.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, S.Ik melalui Kapolsek Muara Uya Iptu Samsul Huda membenarkan adanya kejadian kebakaran rumah di Desa Mangkupun Rt. 09 milik Sdr. Juhrani. Dalam kejadian kebakaran tidak ada korban jiwa namun diperkirakan korban mengalami kerugian materiil sebesar 200 juta rupiah.

dan pihak Kepolisian Polsek Muara Uya sementara masih olah TKP kebakaran rumah dan menghimpun keterangan beberapa saksi – saksi, guna proses penyelidikan lebih lanjut. Ungkap Polisi nomor satu di Muara Uya.

Penulis : Donny

Editor : Ibnu Subroto

Publish : Donny

Related posts

Tinggalkan Balasan

*