Ukur Tingkat Kebugaran Personil, Polres Tabalong Gelar Tes Kesemaptaan Jasmani

In Bagian Sumda, Fungsi Pembinaan

Polres Tabalong – Untuk mengukur tingkat kebugaran personil secara menyeluruh, Polres Tabalong melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) berkala semester II Tahun 2023 yang dilaksanakan di Stadion Pembataan, kecamatan Murung Pudak. Tabalong.

Kegiatan TKJ pagi ini Selasa (18/07/2023) pagi diikuti oleh seluruh personel dari Polres Tabalong dan Polsek jajaran berdasarkan umur dan digolongkan menjadi 4 golongan.

Golongan I usia 18 sampai 30, golongan II usia 31 sampai 40, golongan III usia 41 sampai 50 tahun dan yang terakhir golongan IV usia 51 sampai 58 tahun.

Dijelaskan Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Polres Tabalong Iptu Sutargo, S.H., M.H., bahwa kegiatan ini sebagai sarana untuk mengukur kemampuan fisik personel Polres Tabalong dan jajaran.

Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini merupakan program Polri yang rutin dilaksanakan selama 6 bulan sekali oleh seluruh personel Polres Tabalong, Selaku panitia penyeleggara program adalah Bagian SDM Polres Tabalong.

Adapun yang dites antara lain lari selama dua belas menit, Push up, Sit up, Pull up, dan Suttle Run.

Penggolongan berdasarkan usia ini berkaitan dengan penilaian dan perlakuan tes kesamaptaan jasmani.

Untuk Personel golongan I dan II sudah melaksanakan tes kesamaptaan. Hari ini Selasa (18/07/2023) golongan III dan dilanjutkan Pada Hari Kamis (20/07/2023) untuk golongan IV.

“Harapannya dengan tubuh personel yang proporsional dan sehat, sehingga tingkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Tabalong”, pungkasnya.(*)

You may also read!

Dittipidkor Bareskrim Tetapkan Dua Tersangka Suap Pengurusan DID Kota Balikpapan

Jakarta - Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim Polri menetapkan dua tersangka kasus dugaan korupsi berupa suap pengurusan

Read More...

Monitoring Pemungutan Suara Ulang Yang Di Pantau Langsung Dari KPU Pusat

Polres Tabalong - Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, S.I.K., M.H., memantau langsung proses pemilihan Suara ulang atau PSU

Read More...

Kapolres Tabalong Memberikan Santunan Kepada Petugas Badan Ad Hoc Pemilu 2024 Kabupaten Tabalong

Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, S.I.K., M.H. memberikan santunan kepada petugas Badan Ad hoc Pemilu 2024 Kab. Tabalong.

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu