Tingkatkan Operasi Yustisi Di Pasar Arba Banua Lawas

Polres Tabalong, Polda Kalimantan Selatan – Tiga Pilar Banua Lawas bersama UPBS Pusaka Banua Lawas melaksanakan peningkatan operasi yustisi peraturan Bupati Tabalong No 26 Tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan peningkatan protokol kesehatan Covid-19 dalam tatanan masyarakat yang produktif dan aman di Tabalong di pasar arba Kec. Banua Lawas kab. Tabalong prov. Kalimantan selatan, Rabu (30/09/20).

Dalam kegiatan ini masih ada yang melanggar peraturan bupati Tabalong no. 26 tahun 2020 yang tidak menggunakan masker dan oleh personil dilakukan memberikan sanksi berupa teguran lisan kepada pengunjung ataupun pedagang yang melanggar.

Harapan dari kegiatan ini mendisiplinkan masyarakat tabalong pada umumnya dan khususnya masyarakat Banua lawas dalam rangka menerapkan protokol kesehatan, sehingga dirinya maupun orang lain dapat terhidar dari covid 19.

Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori S.IK CFrA melalui Kapolsek Banua Lawas Ipda Mohsoni S. Kom membenarkan kegiatan tersebut dan banyak masyarakat yang membawa maskerĀ  tapi tidak digunakan sebagai mestinya Ada yang dikantongi bahkan digantung Orang-orang ini lah yang tidak menyadari penyakit itu bisa datang kepada siapa saja, Padahal Covid bisa menularkan kepada siapa saja jadi seyogyanya kita mengikuti anjuran pemerintah tentang 4M. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan” , ucap kapolsek Banua lawas.(ms)

Tinggalkan Balasan

*