TIM Supervisi Subbag Dalgar Birorena Cek Penyerapan Anggaran Polres Tabalong

Polres Tabalong – Bagian perencana kedatangan tim supervisi dari birorena Polda Kalsel dari subbag pengadalian anggaran atau biasa disingkat dalgar.

Yang mana dilaksanakan diruang bag ren Polres Tabalong kecamatan murung pudak Kabuapten Tabalong Senin (22/7/19).

Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh AKBP Elvi Yunita adapun anggota Tim sebagai berikut  Bripka Umar, Brigpol Jarkasi, dan Bripda Andylilu.

Adapun kegiatan supervisi tersebut dilakukan pemeriksaan tentang penyerapan anggaran Polres Tabalong karena melewati semester I tahun anggaran 2019.

Yang menjadi objek pemeriksan yaitu belanja pegawai, belanja barang belanja modak LKIP Polres Tabalong mulai bulan Januari sampai dengan bulan Juni 2019.

Adapun hasil pemeriksanan untuk belanja pegawai diperkirakan akan mengalami pagu minus pada bulan desember akhir tahun nanti, untuk belanja modal untuk Polres Tabalong tahun ini nihil atau tidak ada.

Untuk belanja barang sebagai berikut humas perlu penyerapan yang lebih optimal, ATK menunggu tagihan pihak ketiga, Har R2 dan R4 penyerapan perlu ditingktkan, giat siwas kekurangan dana, honor SKCK belum terserap, giat intelkam kekurangan dana sampai akhir tahun dan lain-lain

Serta  LKIP ada sebagian indikator kinrja yang tidak sinkron dengan target kinerja sehingga dalam menganalisa capaian kinerja kurang akurat.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono S.IK melalui Kabag Ren Polres Tabalong Kompol H Rokmadi,SH.MH menjelaskan tentang kegiatan tersebut adalah mendalami tentang kendala apa yang dihadapi oleh Polres Tabalong dalam penyerapan anggaran.

Dan memberikan sarana dan masukan supaya penyerapan anggaran dapat terserap optimal untuk tahun 2019 .ungkapnya Kabag ren

Tagline, Polda Kalsel Polres Tabalong Kapolres Tabalong

Editor   : Donny

Penulis : Dika

Publish : Faisal

Related posts

Tinggalkan Balasan

*