Tim BPS Tabalong Berikan Sosialisasi di Polres Tabalong

Polres Tabalong – Badan Pusat Statistik Kabupaten Tabalong hadir memberikan sosialisasi terkait data sensus dan membimbing lagsung para personil Polres Tabalong dalam mengisi data diri dan keluarga, bertempa di lapangan apel Polres Tabalong. Senin(02/03)

Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Tabalong Kompol Iwan Wahyu Purnomo, ST, M.Si, Para PJU Polres Tabalong, Kapolsek Jajaran Polres Tabalong, Para Perwira Polres Tabalong, Bintara Polres Tabalong serta PNS Polres Tabalong.

Badan Pusat Statistik (BPS) tahun ini mengadakan sensus penduduk, yaitu penghitungan jumlah penduduk secara periodik. Data yang dicapai, biasanya tidak hanya meliputi jumlah orang, tetapi juga fakta mengenai misalnya jenis kelamin, usia,bahasa, dan hal-hal lain yang dianggap perlu.

Menurut jadwal dari BPS, pengisian data untuk sensus kependudukan secara mandiri ini akan dilaksanakan pada 15 Februari-31 Maret 2020. Penduduk bisa melaksanakan sensus secara mandiri melalui laman sensus.bps.go.id. Tahap pelaksanaan dimulai dengan pengisian sensus penduduk online, sensus penduduk wawancara, dan pengacahan sampel.

Sensus dilakukan 15 Februari-31 Maret 2020. Pendudukan melaksanakan sensus secara mandiri melalui sensus.bps.go.id dan akan dilakukan evaluasi berkala Sensus Penduduk Online.

Wawancara dilakukan 1-31 Juli 2020. Dalam tahap ini akan ada pemeriksaan daftar penduduk, verifikasi lapangan (ground chech), pencegahan lengkap dengan Computer Assisted Personal Interviewing dan Paper Pancel Interviewing.

Kepala BPS kab. Tabalong Ir. Tri Agus Budi prihanto mengatakan “Bagi masyarakat yang tidak bisa mendaftarkan sensus penduduk secara online dikarenakan hambatan jaringan, nantinya akan didatang langsung oleh pekerja BPS dengan cara wawancara dan pengisian data”.

Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.IK, CFrA melakui Waka Polres Tabalong Kompol Iwan Wahyu Purnomo, ST, M.Si “Kegiatan ini sangat penting bagi kami sebagai anggota Polri begitu juga dalam pelaksanaan tugas sebagai Polri sangat dibutuhkan. Akan saya jadwalkan untuk mensosialisasikan kepada anggota terlebih dahulu,” ucapnya.

Tagline, Polda Kalsel Polres Tabalong Kapolres Tabalong

Related posts

Tinggalkan Balasan

*