Tak Tahan Dengan Perbuatan Kasar Suami, Seorang Istri di Talan Lapor Polisi

In Reskrim

Polres Tabalong – Satreskrim Polres Tabalong yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Iptu Galih Putra Wiratama, S.Tr.K, S.I.K mengamankan seorang pria berinisal AS (35) warga desa Talan kecamatan Banua Lawas. Tabalong pada Selasa (06/09/2022) malam diterminal dikelurahan Mabuun.kecamatan Murung Pudak.Tabalong.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K, M.Med.Kom melalui PS. Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong Aipda Irawan Yudha Pratama menjelaskan perihal diamankan nya AS karena diduga melakukan tindak kekerasan dalam rumah tangga kepada istrinya berinisial HM (25) warga desa Talan.Kecamatan Banua Lawas.Tabalong.

“Kejadian berawal saat HM melihat handphone milik suaminya AS yang sambil rebahan saat bermain handphone dikediaman mereka di desa Talan, kecamatan Banua Lawas.Tabalong pada senin (18/07) malam “jelasnya.

“Di aplikasi chat tersebut AS melihat percakapan mesra suaminya dengan perempuan lain yang tidak dikenalnya”lanjutnya.

” AS yang mengetahui hal tersebut langsung marah kepada HM, dan terjadi cek cok mulut. kemudian HM pergi meninggalkan rumah dengan berjalan kaki membawa anak, AS kemudian mengejar HM sambil merebut anak seorang laki-laki yang berumur 3 tahun yang dipeluk HM” jelasnya.

AS yang berusaha merebut anak tersebut  dengan cara menarik narik tangan HM hingga memar berwarna biru, namun HM tetap mempertahankan anak nya dan pergi meninggalkan AS.

“Menurut keterangan HM dan dikuatkan dengan surat penyataan yang dibuat AS disaksikan aparat desa setempat, AS pernah melakukan tindak kekerasan verbal dan fisik kepada HM pada bulan nopember 2021, dan menurut keterangan aparat desa setempat, AS juga berlaku serupa kepada 3 istrinya sebelum AS menikah dengan HM” bebernya.

“Menurut hasil visum yang dikeluarkan pihak medis RS. Badaruddin Kasim Maburai, HM mengalami luka gesek di lutut kanan sebesar lima kali empat centimeter, luka gesek di lutut kiri sebesar dua kali tiga centimeter, luka memar dan bengkak di jari manis kanan.

” AS mengakui semua perbuatan nya dan disangkakan dengan asal 44 UURI No. 23 Tahun 2004 Tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara dan saat ini AS sudah diamankan dipolres Tabalong untuk proses hukum lebih lanjut” pungkasnya.(*).

You may also read!

Petugas Ini Himbau Anak Remaja Di Desa Tantaringin

Polsek Muara Harus,Polres Tabalong,Polda Kal-Sel - Petugas Polsek Muara Harus Himbau Anak Remaja pada hari Minggu(04/12/2022). (more…)

Read More...

Lomba Mancing Ikan Tabalong Festival Farmers, Petugas Lakukan Pengamanan

Polres Tabalong – Polsek Tanjung, melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan  Tabalong Farmers Festival lomba mancing ikan yang bertempat di

Read More...

KRYD Polsek Jaro, Imbau Pemuda Yang Asyik Nongkrong

Polda Kalsel, Polres Tabalong, Polsek Jaro - Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi gangguan kamtibmas, Personel Polsek Jaro melaksanakan kegiatan

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu