Tak Pulang 2 Hari, Remaja Putri Akui Telah Disetubuhi

In Fungsi Operasional, Satuan Reskrim

Polda Kalsel – Polres Tabalong – Satreskrim Polres Tabalong yang dipimpin oleh Kasat Reskrim IPTU Galih Putra Wiratama, S.Tr.K., S.I.K., mengamankan seorang pria 22 Tahun warga kecamatan Banua Lawas Kabupaten Tabalong pada Rabu (22/02/2024) Pagi.

Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, S.I.K., M.H., Melalui PS .Kasi Humas IPTU Joko Sutrisno ,menjelaskan pelaku diamankan terkait tindak pidana melakukan tipu muslihat, serangkaian kebohongan, atau membujuk anak melakukan persetubuhan dengannya atau dengan orang lain sebagaimana Dimaksud Dalam Pasal 81 ayat (2) UU RI No. 17 Tahun 2016 Tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU No. 1 Tahun 2016 Tentang Perubahan Kedua Atas UU RI No. 23 tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak untuk menjadi Undang-Undang.

Perbuatan persetubuhan itu diketahui oleh orang tua korban yang masih berusia 16 tahun tersebut tidak pulang selama 2 hari semenjak Kamis (25/01/2024) hingga Sabtu (27/01/2024) malam.

Menurut keterangan orang tua korban selaku pelapor, pada kamis (25/01/2024) korban berpamitan jalan-jalan, namun hingga malam hari tidak pulang dan kontak korban tidak bisa dihubungi.

Hingga Sabtu (27/01/2024) malam, pelapor dihubungi oleh kawan korban yang menyampaikan bahwa korban berada dirumahnya, kemudian pelapor mendatangi rumah anak korban dan membawa korban pulang kerumahnya.

Sesampainya dirumah pelapor menanyakan kepada korban kemana dan berbuat apa saja, korban kemudian menceritakan bahwa korban berada dirumah pelaku dan mengaku telah disetubuhi sebanyak 2 kali oleh pelaku pada Kamis (25/01/2024) malam dirumah pelaku.

Kemudian pada Jumat (26/01/2024) Sore, korban minta kepada pelaku untuk di antarkan ke sebuah taman di Amuntai, HSU yang kemudian dijemput oleh teman korban dan bermalam dirumahnya hingga Sabtu (27/01/2024) malam dijemput oleh ayah korban.

Pelaku saat ini sudah diamankan di Polres Tabalong untuk menjalani proses hukum dan turut disita barang bukti berupa 1 lembar Akta kelahiran atas nama korban, 1 lembar celana panjang warna biru, 1 lembar sweate warna putih dan 1 lembar jilbab warna hitam milik korban.(*)

You may also read!

Kegiatan Jum’at Curhat Di Banua Lawas Dipimpin Oleh Kapolsek Banua Lawas

Polda Kalsel, Polres Tabalong, Polsek Banua Lawas – Untuk mendekatkan diri khususnya institusi Polri dengan seluruh elemen masyarakat, Polsek

Read More...

Polres Tabalong menyambut kedatangan Tim Itwasda Polda Kalsel dalam pelaksanaan Audit Was Ops

Polres Tabalong - Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, S.I.K., M.H., diwakili Wakapolres Tabalong KOMPOL Hendra Sumala Sartio, S.E.,

Read More...

Curi Mobil Milik Adik, Kakak Kandung Di Polisikan

Polda Kalsel – Polres Tabalong - Satreskrim Polres Tabalong yang dipimpin oleh Kasat Reskrim IPTU Galih Putra Wiratama, S.Tr.K.,

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu