Tak Henti-Hentinya Pengedar Dari Desa Wirang Ditangkap Sat Narkoba

Polres Tabalong – Satresnarkoba – Pada hari Rabu tanggal 06 Juni 2018 sekitar jam 16.30 wita telah diamankan diduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan Narkotika Golongan I jenis sabu-sabu dengan inisial RK (25) merupakan warga Desa Marindi Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong. Sabtu (09/06/2018).

Diamankan nya RK (25) bermula pada hari Rabu tanggal 06 Juni 2018 skj. 15.00 wita, bermula anggota satresnarkoba mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya seseorang yang membawa sabu-sabu didaerah Desa Wirang Kec. Haruai , kemudian anggota satresnarkoba yg dipimpin IPTU ENDRIS ARY D. melakukan penyelidikan didaerah tersebut, setelah sampai ditempat petugas melihat seseorang yang mencurigakan kemudian diikuti oleh petugas dan terlapor berhenti di lapangan bola didesa wirang saat itu petugas melihat terlapor menemui seseorang, selanjutnya petugas menghampiri lalu dilakukan penangkapan satu orang dapat diamankan dan satu orang berhasil melarikan diri, pada saat dihampiri petugas terlapor terlihat ada membuang sesuatu setelah diperiksa barang tersebut berupa 1 (satu) bungkus plastik klip yang berisi yang 1 (satu) paket yang diduga narkotika golongan I jenis sabu-sabu. kemudian dilakukan introgasi mengakui barang tersebut miliknya yang diperoleh dari Sdr. MANSYAH (DPO), selanjutnya petugas melakukan pencarian terhadap Sdr. MANSYAH dirumahnya di Desa Wirang Rt.03 Kec. Haruai Kab. Tabalong saat didatangi Sdr. MANSYAH (DPO) sudah tidak ada ditempat.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, S.I.K melalui Kasat Resnarkoba IPTU Endris Ary, S.I.K mengatakan kami akan menindak tegas terhadap pelaku pengedar Narkotika maupun demi pengurangi peredaran Narkotika di Kabupaten Tabalong.

Atas perbuatan tersebut maka tersangka RK(25) dijerat dengan pasal 114 ayat (1) UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda 1 miliyar rupiah dan paling banyak 10 Miliyar rupiah.(rn)

Tagline, Polda Kalsel Polres Tabalong Kapolres Tabalong.

 

Related posts

Tinggalkan Balasan

*