Tak Hanya Siang Saja, Polisi Pun Selalu Pantau Kenaikan Air Pada Tengah Malam

Polres Tabalong – Polsek Banua Lawas, anggota Polsek Banua  lawas memantau langsung perkembangan debit air sungai tabalong mengingat kecamatan banua lawas adalah kecamatan rawan banjir. (19/11/2017).

Anggota Polsek Banua Lawas langsung kelapangan memantau perkembangan debit air di alur sungai tabalong di desa banua lawas, sembari melaksanakan Patroli Dialogis kemasyarakat untuk cipta kondisi, menanggapi adanya informasi dari masyarakat yang khawatir naik nya debit air, anggota  polsek banua lawas pada tengah malam pun, memonitor debit air dan menghimbau kepada masyarakat yang rumah tempat tinggalnya berdekatan dengan bantaran sungai agar berhati hati dan selalu waspada dengan datang nya banjir secara tiba tiba, kegiatan tersebut bermaksud agar masyarakat siap siaga menghadapi banjir, yang tiap tahun nya melanda banua lawas apabila musim penghujan.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono S.Ik melalui kapolsek banua lawas Iptu Tarmidi Membenarkan kegiatan tersebut dan bermaksud agar masyarakat sekitar selalu waspada apabila terjadi banjir mendadak, agar segera menghubungi bhabinkamtibmas atau langsung ke mapolsek banua lawas guna membantu dan mengkoordinasikan ke instansi samping seperti BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) agar cepat mengevakuasi warga dan membantu apabila terjadi bencana banjir di banua lawas. (CnA)

Tagline, Polda Kalsel Polres Tabalong Kapolres Tabalong

 

Related posts

Tinggalkan Balasan

*