Sosialisasikan Kesiapan New Normal, Aipda Suroso, S.Sos Bhabinkamtibmas Polres Tabalong Modifikasi Ranmor Dinas Dilengkapi Peralatan Audio Visual

Polres Tabalong – Sosok seorang Aipda Suroso, S. Sos Bhabinkamtibmas Desa Maburai Polsek Murung Pudak Polres Tabalong Polda Kalsel, lulusan Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara Republik Indonesia (SPN Banjarbaru) pada tahun 2003 (17 Tahun berjalan ) merupakan kelahiran Batola yang sudah mempunyai keluarga 1 orang Istri dan dikaruniai 2 orang anak.

Setelah selesai melaksanakan pendidikan di Sekolah Kepolisian Negara Republik Indonesia di SPN Banjarbaru pada tahun 2003 saya mendapat penempatan tugas pertama di Satuan Brimob Polda Kalsel sampai dengan tahun 2016, selanjutnya di tahun 2016 saya mendapatkan tawaran dari kesatuan untuk menjadi anggota Bhabinkamtibmas diwilayah Polda Kalsel dan saat itu saya langsung mendaftarkan diri dan di tempatkan di Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) sampai dengan tahun 2018, untuk mendekatkan diri dengan keluarga tahun 2018 saya mengajukan mutasi tugas ke Polres Tabalong dan di tempatkan di Polsek Murung Pudak untuk Menjadi Anggota Bhabinkamtibmas sampai sekarang.

Membuat Inovasi dengan memasangkan Media Audio Visual pada sepeda motor dinas Bhabinkamtibmas sabagai sarana penyampaian informasi, berawal ketika hati saya tergugah dengan adanya penyebaran Virus Covid-19 di Dunia yang begitu cepat, bahkan sudah sampai di negara Indonesia dan telah di umumkan oleh Bapak Presiden Jokowi pada hari Senin tanggal 2 Maret 2020 bahwa sudah ada 2 (dua) orang warga Negara Indonesia  yang terpapar Covid-19.

Maka saya terpikir bagaimana caranya supaya mudah memberikan informasi dan pemahaman kepada warga binaan saya tentang bahaya dan pencegahan penyebaran Covid-19 Serta upaya Polri mendukung program pemerintah menjalankan New Normal seperti membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan mentaati standar protokol kesehatan sehingga dapat menyelamatkan hidup dan menjaga stabilitas Negara berjalan sebagaimana fungsinya.

Audio Visual berisikan informasi pengetahuan, motivasi, pemahaman dan tips dalam menghadapi penyebaran Covid-19 serta kesiapan warga binaan saya menghadapi era New Normal adalah hasil dari arahan, bimbingan dan dukungan dari Bapak Kapolsek Murung Pudak Iptu Samsu Suargana, S.AP.

Untuk membuat suatu inovasi tersebut saya menyisihkan uang gaji dan dukops bhabin dalam pembelian peralatan audio visual dengan cara bertahap, pertama membeli 1 buah tv LCD 22 inch dan selanjutnya saya membeli power inverter, ampli audio dan  speaker. Usai peralatan lengkap barulah dirakit dan saya dibatu salah satu warga binaan saya. Upaya yang saya lakukan ini diketahui oleh istri dan alhamdulillah istri mendukung saya dalam melaksanakan tugas.

Tujuan memodifikasi kendaraan dinas bhabinkamtibmas yang dilengkapi audio visual agar mempermudah saya mobilisasi, membawa dan menyampaikan informasi sosialisasi New Normal atau Tatanan kehidupan baru serta cara pencegahan virus corona ke masyarakat Kab. Tabalong Umumnya, khususnya daerah desa binaan saya, Sehingga informasi New Normal lebih mudah didapat dan dipahami oleh masyarakat.

Harapan saya kedepannya agar masyarakat mendukung kebijakan pemerintah dalam penerapan New Normal, disiplin mentaati protokol kesehatan seperti jaga jarak, gunakan masker, cek suhu tubuh, cuci tangan dengan sabun dan jangan berkerumun serta “jujur” dalam hal “dari mana, mau kemana dan ketemu dengan siapa”, sehingga kita bersama-sama mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada Bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.H., M.H., Bapak Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K., CFrA dan Bapak Kapolsek Murung Pudak Iptu Samsu Suargana, S.AP yang telah membimbing dan memberikan arahan dalam pelaksanaan tugas sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Murung Pudak Serta mendukung inovasi dan terobosan kreatif yang saya buat yaitu memodifikasi kendaraan dinas bhabinkamtibmas yang dilengkapi peralatan audio visual sebagai sarana penyampaian informasi new normal kepada mayarakat Tabalong.(*)

Related posts

Tinggalkan Balasan

*