Sinergitas TNI POLRI Dalam Mecegah Kebakaran Hutan Dan Lahan di Muara Uya

Polres Tabalong – Polsek Muara Uya – Bhabinkamtibmas Polsek Muara Uya Polres Tabalong  bersama anggota Babinsa Koramil muara uya melaksanakan himbauan larangan membakar hutan atau lahan di wilayah hukum Kecamatan Muara Uya. Sabtu(10/8)

 

Pada kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Muara Uya Polres Tabalong bersama Babinsa Koramil muara uya menyampaikan dampak dan bahaya membakar hutan atau lahan, serta sanksi bagi pelaku yang membakar hutan atau lahan secara sengaja maupun tidak sengaja. Selain itu, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa  juga menjelaskan jika ingin membuka lahan untuk bercocok tanam atau perkebunan, agar tidak dengan cara membakar.

 

Kecamatan Muara uya merupakan wilayah yang sebagian besar warga nya berprofesi sebagai petani dan pekebun sehingga memiliki lahan untuk bercocok tanam dan di karenakan hanya berprofesi sebagai petani dan pekebun membuka lahan dengan cara membakar adalah cara dengan biaya paling murah dan hemat tenaga sehingga menjadi alternatif nomor 1 masyarakat untuk membuka lahan.

 

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, S.Ik melalui Kapolsek Muara Uya IPTU SUPRIYADI membenarkan bahwa Polisi dan TNI menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama memerangi karhutla, karena jika bukan karena dukungan dan bantuan dari masyarakat, pencegahan tersebut tidak akan bisa terlaksana, Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan sekitar, dengan tidak merusak lingkungan dengan cara membakar lahan dan hutan.(okt)

Related posts

Tinggalkan Balasan

*