Sinergi Untuk Negeri, Kades Terpilih Dapat Wejangan Forkopimda Tabalong

In Polisi Kita, Umum

Polres Tabalong, Polda Kalsel – Pembekalan Kepala Desa (Kades) Terpilihnya Hasil Pilkades Serentak di Kab. Tabalong Tahun 2021 berlangsung di Gedung Sarbakawa Tanjung pada Rabu (22/12/2021) siang.

Dalam kegiatan ini mengusung tema “Sinergitas Pengelolaan Pemerintahan dan Percepatan Pembangunan Desa dalam rangka mewujudkan Desa Maju, Mandiri dan Sejahtera Menuju Kab. Tabalong yang lebih Agamis Sejahtera dan Mandiri”

Pimpinan dalam kegiatan adalah Bupati Tabalong Dr. Drs. H. Anang Syakhfiani. M.Si, Dandim 1008 Tabalong Letkol Inf. Ras Lambang Yudha S.Sos. MM dan Kapolres Tabalong yang diwakili Kompol Sumardi, S.A.P Kabag Perencanaan Polres Tabalong sekaligus menjadi narasumber kepada Kades Terpilih.

Dalam sambutan Bupati Tabalong sekaligus membuka acara pembekalan Kades Terpilih adalah kemenangan Saudara saudara adalah Kemenangan rakyat, sehingga saya meminta kepada TNI dan Polri agar sama-sama membantu Kades terpilih agar melaksanakan tugas di tingkat Desa.

Rencana Pembangunan jangka menengah Desa, Visi Misi Kades terpilih akan dijadikan dasar sebagai pengajuan RPJMD, harus ada keterpaduan antara pembangunan tingkat Desa dengan Kabupaten, BPD adalah mitra Kepala Desa harus terjalin hubungan yang harmonis sehingga dapat bekerjasama dalam pembangunan Desa, saya berpesan kepada BPD dan Kades harus mempelajari tupoksi masing masing.

Usai itu arahan Dandim 1008 Tabalong “Kuasai Undang undang Desa agar para Kades tahu terkait tupoksi dalam melaksanakan tugas, Kades diberikan Wewenang dari Pemerintah pusat guna memajukan Desa dan mensejahterakan Desa yang dipimpin.

Saat ini Desa sudah di berikan anggaran Desa guna melaksanakan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa maka harus digunakan sesuai dengan aturan yang berlaku dan Kades agar bisa berkomunikasi dengan komponen lain seperti Babinsa dan Babinkamtibmas agar dapat mendukung pelaksanaan tugas di Desa serta agar Kades terpilih ikut membantu percepatan vaksin sesuai dengan target pemerintah.

Dilanjutkan arahan Kapolres Tabalong yang disampaikan Kabag Perencanaan adalah “Para Kades terpilih harus dapat menjawab tantangan dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya susuai dengan tupoksinya, Kades dengan Aparat Desa Harus berjalan sejalan sehingga bisa melaksanakan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat Desa, Dalam penyusunan anggaran harus sesuai dengan renbut guna meminimalisir kesalahan dalam penggunaan anggaran Desa, tingkatkan Sinergitas 3 pilar di tingkat Desa antara Pemerintahan Desa, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas serta Membantu mensukseskan Vaksinasi di tingkat Desa”.

Tampak hadir di kegiatan Sekretaris DPMPD Kab. Tabalong Suparman S.Sos dan Kades Terpilih pada Pilkades serentak Tahun 2021 sebanyak 64 orang dan Kades PAW sebanyak 3 orang.

Kegiatan berakhir Skp 11.30 Wita selama kegiatan berlangsung situasi aman dan lancar.

You may also read!

Polsek Murung Pudak Amankan Kegiatan Ibadah Kenaikan Isa Almasih

Murung Pudak - Personil Polsek Murung Pudak mengamankan umat Kristiani yang melaksanakan kegiatan Ibadah Kenaikan Isa Almasih tahun 2022

Read More...

Hujan Deras Akibatkan beberapa Kelurahan Di Kecamatan Murung Pudak Terendam Banjir, Polsek Murung Pudak lakukan langkah ini

Murung Pudak - Hujan deras mengguyur Wilayah Kecamatan Murung Pudak dan sekitarnya hal itu menyebabkan munculnya genangan/banjir dibeberapa titik

Read More...

Pak Bhabin Bersama BPBD dan Relawan UPBS Bantu Warga Terdampak Banjir

Polres Tabalong - Wilayah perkotaan di Kabupaten Tabalong, khususnya wilayah kecamatan Murung Pudak terdampak banjir akibat luapan anak

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu