Seorang Pria Tabalong Ditangkap, 44,74 Gram Diduga Sabu Disita Petugas

Polres Tabalong, Polda Kalsel – Keberhasilan Polres Tabalong Ungkap Peredaran Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu-sabu di Kabupaten Tabalong dengan menangkap 1 orang pria yang diduga tersangka dan menyita Sabu-sabu seberat 44,74 gram, pada Rabu (16/09/2021) malam.

Satuan Resnarkoba Polres Tabalong dibawah pimpinan Iptu Sutargo, S.H. berhasil menangkap seorang pria inisial FRI alias Panji (31), warga Kelurahan Hikun Kecamatan Tanjung Kabupaten Tabalong, yang diduga pelaku tindak pidana Setiap orang tanpa hak atau melawan hukum memiliki,menyimpan Narkotika Golongan I bukan tanaman jenis Sabu-sabu dikediamannya yang beralamat Unggung Kel. Belimbing Kec. Murung pudak Kab. Tabalong.

Dari penangkapan FRI alias Panji, petugas melakukan penggeledahan rumahnya dan ditemukan 13 paket besar diduga Narkotika jenis sabu-sabu seberat 44,74 gram yang dibungkus dengan plastik warna putih dan disimpannha di pelapon rumah miliknya.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K., M.Med.Kom melalui Kasi Humas Polres Tabalong Iptu Mujiono di konfirmasi oleh awak media Kamis (16/09/2021) malam, membenarkan Kasat Resnarkoba Polres Tabalong Iptu Sutargo, S.H. bersama anggota berhasil menangkap Pria inisial FRI alias Panji (31) warga Kelurahan Hikun, Tanjung yang bertempat tinggal di Unggung Kel. Belimbing Kec. Murung Pudak, Tabalong.

Petugas menyita 13 paket besar seberat 44,74 gram yang diduga Narkotika jenis Sabu-sabu beserta barang bukti lainnya.

Keberhasilan petugas kali ini tak lepas dari peranan masyarakat Tabalong yang ikut berpartisipasi memberikan informasi kepada petugas Satresnarkoba dalam pemberantasan peredaran narkotika di Kab. Tabalong.

Awalnya petugas melakukan penyamaran untuk memesan sabu-sabu pada Rabu (16/09/2021) sekitar jam 10.00 wita, dan disepakati transaksi Sabu-sabu seputaran wilayah Mabu’un, Kecamatan Murung Pudak.

Lalu Petugas melakukan serangkaian penyelidikan dilokasi transaksi sekitar jam 21.00 wita akhirnya transaksi gagal.

Dari beberapa informasi yang didapatkan petugas dilapangan,

Kasat Resnarkoba bersama anggotanya bergeser menuju sebuah rumah di Unggung Kel. Belimbing Kec. Murung Pudak dan berhasil mengamankan seorang yang mengaku bernama inisial FRI alias Panji,

Dari penggeledahan rumah, petugas menemukan 13 paket besar diduga Narkotika jenis sabu – sabu.

Selanjutnya FRI alias Panji dan barang bukti dibawa ke Polres atabalong guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Dugaan sementara 13 Paket Besar diduga Narkotika jenis sabu-sabu diperolehnya dari seorang Napi yang berada di Lapas Karang Intan, yang mana barang ini akan diedarkan oleh FRH alias Panji di Daerah Kab. Tabalong”, ucap Iptu Mujiono

Related posts

Tinggalkan Balasan

*