Seorang Pria Tabalong Berhasil Ditangkap Setelah Berhasil Curi Seng dan Cetakan Batako

In Reskrim, Satuan Reskrim

Polres Tabalong, Polda Kalsel – Unit gabungan dari Polsek Murung Pudak Unit Jatanras Polres Tabalong, Unit Jatanras Polres Tapin Dan Anggota Polsek Bunggur telah berhasil melakukan penangkapan kepada seorang pria yang berinisial KR (29) yang berprofesi sebagai buruh bangunan warga Murung Pudak yang di duga telah melakukan tindak pidana pencurian.

Laporan pengaduan Korban di Polsek Murung Pudak adalah pada hari Rabu (06/10) Siang, Korban mendapat telpon dari seorang rekannya karena telah mengamankan seorang laki-laki yang tidak dikenalnya ada mengambil barang – barang milik korban di sebuah bangunan mess yang berlamat di Desa Maburai Kecamatan Murung Pudak.

Adapun barang yang diambil berupa seng sejumlah 67 lembar , dan sebuah cetakan batako dengan menggunakan sepeda Motor.
Kemudian setelah mengetahui kejadian tersebut suami Korban pergi menuju mess, kemudian ditengah perjalanan suami korban menghubungi rekan korban lalu bertanya , “bagaimana keadaan disana” dan dan rekan korban menjawab “Bahwa orang yang telah diamankan tadi melarikan diri namun sepeda motor yang digunakan laki-laki tersebut ditinggalnya”

kemudian setelah mengetahui tersebut suami korban bergegas menuju mess. Dan memang benar sesampainya di mess memang benar adanya sebuah sepeda motor Honda Scoppy warna hitam yang dimuat dengan Seng atap dan alat pencetak batako.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih Rp. 12.045.000.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, melalui Kasihumas Polres Tabalong, Iptu Mujiono, Minggu (17/10/2021), membenarkan telah diamankannya pelaku pencurian tersebut.

“Petugas gabungan Polsek Murung Pudak, Unit Jatanras Polres Tabalong, Unit Jatanras Polres Tapin dan anggota Polsek Bunggur telah melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 362 KUHPidana,” katanya.

Saat diamankan dan dilakukan introgasi pelaku K alias Utuh Pirang mengakui perbuatannya, sehingga pelaku dibawa ke Polsek Murung Pudak guna proses hukum lebih lanjut.

You may also read!

KRYD Polsek Jaro, Imbau Pemuda Yang Asyik Nongkrong

Polda Kalsel, Polres Tabalong, Polsek Jaro - Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi gangguan kamtibmas, Personel Polsek Jaro melaksanakan kegiatan

Read More...

Hadiri Rapat Pembentukan Karang Taruna, Bhabinkamtibmas Polsek Jaro Sampaikan Pesan dan Harapan

Polda Kalsel, Polres Tabalong, Polsek Jaro - Bhabinkamtibmas Polsek Jaro siap hadir dalam setiap kegiatan masyarakat di daerah hukum

Read More...

PERSONIL POLSEK MURUNG PUDAK LAKSANAKAN PENGAMANAN KEGIATAN IBADAH PERAYAAN NATAL KERUKUNAN KELUARGA KAWANUA DI GEREJA IMMANUEL PERTAMINA KOMPERTA

Polres Tabalong-Polsek Murung Pudak. Pada hari Sabtu (03/12/2022) sekitar pukul 19.00 Wita, bertempat di Gereja Immanuel Pertamina Komperta Kelurahan

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu