Sempat Membuat Warga Heboh, Polisi Menyerahkan Bekantan Tersebut Ke BKSDA Kalimantan Selatan

 

 

 

 

 

 

Polres Tabalong – Polsek Banua lawas,Setelah sebelumnya heboh atas di dapati seekor satwa primata khas Kalimantan Selatan tersebut atau dikenal Bakantan,yang ditemukan diarea pemukman di desa banua lawas rt.05 kecamatan banua lawas kabupaten tabalong. Sabtu (10/02/2018).

Telah tiba BKSDA ( Balai Konservasi Sumber Daya Alam ) Kalimantan Selatan Datang ke Polsek Banua Lawas adapun tujuan dalam kedatangan tersebut untuk mengambil bakantan yang rencananya akan dibawa untuk di lepas di jagar alamnya, kedatangan BKSDA langsung disambut Plh. Kapolsek Banua Lawas Ipda Mohsoni, beserta anggota polsek banua lawas adapun yang datang dari BKSDA dipimpin Kasi Konservasi wilayah 1 Pelaihari dan Banua Enam BKSDA Darwin beserta 4 anggota, turut hadir Kasi Perlindungan Hutan UPT. KPH Tabalong Rahmat beserta 2 anggota, Kades Banua Lawas Hornadi, serta penemu bekantan Sdr. Jam’an.Menurut keterangan dari ( Balai Konservasi Sumber Daya Alam ) Kalimantan Selatan melihat kondisi Bakantan yang cukup sehat jadi rencananya akan langsung mengambalikan ke cagar alam Desa Kelumpangi Kec. Loksado Kab. HSS.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kapolres Tabalong melalui Kapolsek Banua Lawas ipda mohsoni mengingatkan pada masyarakat yang saat itu ikut serta menyaksikan penyerahan primata langka tersebut agar masyarakat khususnya di wilayah Banua Lawas apabila kemudian hari menemukan lagi bakantan ataupun hewan langka lainnya agar tidak membunuh maupun menangkap dengan sengaja dan bila mana tertangkap jebakan yang di pasang warga agar segera melepaskan atau melaporkan kejadian tersebut kepolsek banua lawas. (CnA)

Tagline Polda Kalsel  Polres Tabalong Kapolres Tabalong.

 

Related posts

Tinggalkan Balasan

*