Cara Brigadir Dwi Bersama Warga Binaannya Cegah Karhutla

Polres Tabalong – Polsek Banua Lawas, berbagai macam cara dilakukan oleh Polsek Banua Lawas Polres Tabalong melalui salah satunya door to door system dengan cara sosialisasi dan pembentangan spanduk.

Yang dilaksanakan oleh Anggota Polsek Banua Lawas Polres Tabalong Brigadir Dwi Sasmito di desa Purai RT.01 Kecamatan Banua Lawas Kamis (14/6/18).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Yang dilaksanakan oleh Anggota Polsek Banua Lawas Polres Tabalong Brigadir Dwi Sasmito mengajak warga desa sadar dan tidak membuka hutan dan lahan dengan cara membakar. Hal ini bertepatan dengan pemilukada akan berlangsung pada bulan juni yang bertepatan dengan masuk musim kemarau dan musim tanam apabila ada pemuda desa jangan ada yang membuka hutan dan lahan dengan membakar maka akan menimbulkan banyak asap.

Sehingga akan mengganggu jalannya rangkaian kegiatan pemilukada di kabupaten tabalong sehingga juga akan menimbulkan gangguan kesehatan bagi warga desa seperti ISPA, mata merah dan penyakit lainya yang disebabakan oleh kebakaran hutan dan lahan.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono S.IK melalui Kapolsek Banua Lawas Ipda Dedi Indarto dalam kesempatan itu membenarkan kegiatan yang dilaksanakan oleh anggotanya tersebut.

Dan diharapkan warga desa kalau hendak membuka hutan dan lahan bisa menggunakan cara lain selain membakar seperti salah satunya dengan disemprot dengan cairan roundup secara gotong royong sehingga tidak menimbukan asap sehingga juga tidak jalannya rangkaian pemilukada dapat berjalan dengan seuai rencana.ungkapnya Kapolsek Banua Lawas (mr)

Tagline, Polda Kalsel Polres Tabalong Kapolres Tabalong

Related posts

Tinggalkan Balasan

*