Sat Lantas Polres Tabalong Rutin Giat Ini

Polres Tabalong – Satuan Lalu Lintas, dalam rangka menjaga sitkamtibmas diwilkum Polres Tabalong serta demi lancarnya arus lalu lintas dikabupaten Tabalong maka Satuan Lalu Lintas Polres Tabalong melakasanakan kegiatan blue light patrol atau biasa disingkap BLP.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota piket satuan lalu-lintas pasar malam mabuun Keluarahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong,Jum’at (22/3/19).

Maksud kegiatan ini bertujuan memantau arus lalu lintas dikabupaten Tabalong khususnya para pembeli dipasar malam mabuun serta sebagai upaya mengurangi angka laka lantas dikabupaten tabalong.

Adapun kegiatan dilaksanakan tidak hanya dipasar malam maabun tapi juga dititik depan pos lantas dekat guru danau dengan tujuan kegiatan yang sama sebagai upaya mengurangi angka laka lantas baik dari atau menuju kekalimantan timur.

Bentuk kegiatan BLP kali Patroli tempat yang berpotensi terjadinya kecelakaan, gatur lantas memberikan isyarat agar memperlambat laju kendaraan agar selalu berhati-hati karena jalan licin akibat hujan dan Patroli dialogis dan koordinasi dengan petugas posko Rest Area arus balik rombongan jemaah Haul guru sekumpul yang melintas wilayah Tabalong dari Martapura kab.Banjar menuju Kaltim agar tidak menimbulkan kemacetan.

Sarana dan prasana yang digunakan adalah sebagai berikut : 1 (satu ) unit mobil patrol,  2(dua) senter Apil, 2 (dua) buah radio HT, 2 (dua) buah Borgol. dan 2 (dua) buah tongpol

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono S.IK melalui Kasat Lantas AKP M.Noor Chaidir.SH,S.Ik pada kesempatan itu membenarkan kegiatan yang dilaksanakan oleh anggotanya tersebut.

Dan hasil yang ingin kita capai dalam kegiatan ini adalah mencegah terjadinya laka lantas pada saat jam rawan laka dan terciptanya kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Tabalong.ungkapnya

Tagline, Polda Kalsel Polres Tabalong Kapolres Tabalong

Related posts

Tinggalkan Balasan

*