Safari Jum’at Keliling, Jalin Kedekatan Polisi dengan Masyarakat Tabalong

Polres Tabalong – Dalam rangka menjaga sitkamtibmas yang kondusif dan demi memberikan pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat,Satuan Binmas Polres Tabalong hadir dan turun langsung di tengah-tengah masyarakat.

Jum’at(10-05-2019) Satuan Binmas Polres Tabalong melaksanakan kegiatan Shalat Jum’at bersama-sama dengan masyarakat bertempat di Mesjid Jami’ Nurul Huda, Dukuh Beganja Desa Puain Kiwa, Jln. A. Yani  Km 4,5, Rt : 01, Kecamatan Tanjung,   Kabupaten Tabalong.

Dalam kegiatan  Juling ini, Polres Tabalong melaksanakan program  Khotbah Jum’at, dan yang  bertindak sebagai Khotib dalam khotbah Jum’at, disampaikan  oleh Ipda Sardi Abdul Karim Spdi, adapun materi khotbah pada kegiatan jum’at keliling tersebut tentang pentingnya kedamaian dalam kehidupan didunia ini. Pada saat ini Pemilu sudah  selesai mari kita ciptakan hidup yang rukun kembali seperti sedia kala. Kita jangan sampai terjadi perpecahan antar umat beragama yang dikarenakan beda pilihan.

Dalam kegiatan ini di hadiri oleh Waka Polres Tabalong Kompol Iwan Wahyu Purnomo, ST, M.Si  dan Diikuti oleh para Pejabat Utama  Polres Tabalong, Kapolsek Tanjung dan anggota serta Personil Polres Tabalong.

Sebelum khotbah Jum’at dilaksanakan, terlebih dahulu Kasat Binmas Polres Tabalong Iptu Didik Sumrahadi  memberikan pesan pesan Kamtibmas tentang hihimbauan kepada jama’ah Sholat Jum’at atau warga masyarakat setempat bahwa Pemilu sudah selesai mari kita kembali dalam kebersamaan jangan sampai terjadinya perpecahan dimasyarakat karena perbedaan pilihan dalam Pemilu 2019.

Pada bulan puasa ini masyarakat agar berhati-hati dalam meninggalkan rumah dalam keadaan kosong agar dicek kembali Pintu dan jendela pastikan sudah terkunci dan juga Api dapur serta saluran peralatan listrik lainnya sudah benar benar dimatikan. Dan dengan maraknya pencurian kendaraan bermotor dihimbau agar hati hati dalam memarkirkan kendaraannya dan agar diupayakan dengan kunci ganda.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, S.IK “Dengan adanya kegiatan Juling (Jum’at Keliling) ini masyarakat merasa nyaman dan aman karena kehadiran polisi yang langsung kepada masyarakat, insyaallah kami akan melaksanakan giat juling ini secara rutin di beberapa masjid di wilayah Kabupaten Tabalong” ucapnya.

Tagline, Polda Kalsel Polres Tabalong Kapolres Tabalong

Related posts

Tinggalkan Balasan

*