Rawan Longsor, Kapolsek Murung Pudak Himbau Masyarakat Waspada Bila Melintasi Jalur Rawan Longsor

Murung Pudak – “Longsor bisa terjadi ketika curah hujan di atas normal di daerah bantaran sungai Kelurahan Belimbing Raya Kecamatan Murung Pudak.”‘ kata Kepala Kepolisian Sektor Murung Pudak AKP Samsu Suargana, S.AP, Sabtu (14/05/2022).

“Tercatat sejak 5 bulan terakhir di tahun 2022 ini telah terjadi 3 kali longsor di sepanjang bantaran sungai di Kelurahan Belimbing Raya dan Desa Kapar, yaitu Sebanyak 3 buah Rumah yang berada di RT.03 Kelurahan Belimbing Raya Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong Prop.Kalsel longsor terbawa arus sungai, terjadi pada hari Selasa (25/01/22) jam 05.30 Wita”.

“Kemudian selang beberapa hari yaitu Senin 28/02/2002 satu jembatan di RT 7 Desa Kapar Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong longsor akibat terkikisnya tanah disekitaran jembatan yang sering terjadi banjir pada saat air sungai tabalong mengalami peningkatan / meluap”. Terangnya

“Dan pada hari ini terjadi longsor di RT.04 pada bahu jalan dekat jembatan Gambah dan bahu jalan dekat mushola Gambah kelurahan Belimbing Raya Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong,” Tambahnya.

“Masyarakat dihimbau untuk berhati hati bila melintasi bahu jalan yang rawan longsor tersebut, atau gunakan jalan alternatif lain yang bisa digunakan untuk mencapai tujuan, Intensitas hujan tinggi yang terjadi sekarang ini agar masyarakat harus tetap mewaspadainya, karena kondisi tanah labil akan mudah longsor maupun banjir.” Pesannya(*)

Exit mobile version