Pupuk Keakraban Bersama Warga, Anggota Polsek Jaro Bersama Warga Sholat Tarawih Bersama

Polres Tabalong – Polsek Jaro – Semua umat Muslim memanfaatkan dengan baik pada Bulan Suci yang merupakan bulan penuh Rahmat ini. Termasuk Kapolsek dan Bhabinkamtibmas Polsek Jaro yang melaksanakan Shalat Tarawih bersama para jamaah sembari berikan binluh kepada warga di Langgar Raudhatul Jannah di Desa Jaro Rt . 01 Kecamatan Jaro Kabupaten Tabalong. Jumat (08/06/2018).

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono S.IK melalui Kapolsek Jaro Iptu H.Suwarno mengatakan pihaknya akan rutin didalam bulan Suci Ramadhan untuk melaksanakan Pembinaan dan Penyuluhan kepada para Jamaah Langgar maupun Masjid setelah pelaksaan shalat tarawih selesai, dengan harapan warga masyarakat dapat membantu tugas-tugas Kepolisian sehingga bisa membangun partisipasi masyarakat dalam Harkamtibmas.

Kapolsek menjelaskan, dalam pelaksanaan Pembinaan dan Penyuluhan dimulai setelah Shalat Tarawih selesai, kemudian anggota Bhabinkamtibmas memberikan himbauan pesan pesan Kamtibmas kepada para Jamaah yang langsung dilakukan oleh Bripka Jamil Rifani.

Dalam himbauan nya Bripka Rizqi Aprial “Sebelum meninggalkan rumah untuk menjalankan Shalat Maghrib,Tarawih, Shubuh maupun Ibadah lainnya jangan lupa matikan kompor, cek dan kunci pintu rumah, kunci pintu pagar, cek dan matikan listrik yang tidak berguna, dan jangan lupa titip pesan kepada tetangga jika ada, serta tingkatkan kewaspadaan didalam bulan Suci Ramadhan ini karena tidak menutup kemungkinan angka kriminalitas meningkat, maka perlu sekali adanya partisipasi dari masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan masing-masing,”ungkap Bripka Jamil Rifani.

Hal Sederhana tapi membawa manfaat, hal ini dapat di tandai dengan usai acara taraweh keliling dan pemberian arahan dan himbauan dari Bhabinkamtibmas, Warga melalui perwakilan yang di tetuakan mengucapkan ribuan terima kasih kepada Kapolsek dan Bhabinkamtibmas yang terus aktif dalam mengawal desa dan daerah ini sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif. (Sr)

Tagline Polda Kalsel Polres Tabalong Kapolres Tabalong

Related posts

Tinggalkan Balasan

*