Puncak Peringatan HANI Secara Virtual di Tabalong

In Mitra Polisi

Polres Tabalong – Secara Virtual Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022 di Kabupaten Tabalong.

Penyelenggaraan HANI bertempat di Aula Kominfo Pemkab Tabalong di Jalan Penghulu Rasyid Kecamatan Tanjung, Tabalong pada Senin (27/06/2022) siang.

Didalam rangkaian acara peringatan HANI secara virtual, peserta yang hadir mendengarkan sambutan dan penyampaian laporan hasil kinerja BNN Polri oleh Komjen Pol. Dr. Petrus. R. Golose selaku Kepala BNN RI.

Lanjut sambutan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang menegaskan bahwa penyalahgunaan narkoba, psikotropika, dan obat terlarang merupakan ancaman yang sangat serius karena melumpuhkan energi positif bangsa dan mengancam masa depan anak bangsa pada puncak acara Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2022.

“Seluruh komponen bangsa harus bergerak melindungi generasi bangsa dari jaringan pengedar narkoba. Selain itu perlu adanya edukasi atas dampak kesehatan dan implikasi hukum selain melakukan pencegahan, pemberantasan, dan rehabilitasi.” katanya.

Presiden mengajak seluruh masyarakat dan seluruh elemen bangsa menjadikan HANI tahun ini untuk meneguhkan komitmen, menguatkan tekat, dan kerja sama melakukan upaya-upaya yang tak pernah surut membebaskan anak bangsa dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

Badan Narkotika Nasional (BNN) agar terus melakukan upaya penguatan, pencegahan, dan pemberantasan narkoba. Adapun perintahnya adalah Tutup semua celah yang menyebabkan terjadinya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba;

Siapkan strategi dan aksi untuk mencegah berkembangnya modus operandi pelaku kejahatan narkoba;

Antisipasi perkembangan baru dan modus baru para pelaku kriminal termasuk dalam pemanfaatan teknologi terbaru;

Tingkatkan kemampuan SDM untuk menghadapi tantangan-tantangan baru dan ;

Utamakan layanan rehabilitasi serta tingkatkan aksesibilitas dan akseptabilitas yang menjangkau hingga di tingkat desa sehingga masyarakat mendapatkan layanan rehabilitas yang terjangkau.

Secara daring Presiden juga meminta agar aparat BNN harus bekerja secara jujur dan akuntabel. Presiden tidak mentoleransi aparat BNN yang menyalahgunakan kewenangannya. “Saya tidak mentoleransi, tidak mentolerir, aparat BNN yang menyalahgunakan kewenangannya.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K melalui Kasubsi PIDM Sihumas Aipda Donny Diliansyah, SH mengatakan Puncak Peringatan HANI Tahun 2022 pimpinan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo serentak diikuti secara virtual.

Penyelenggara acara tersebut di Kabupaten Tabalong dilaksanakan oleh BNNK Kab. Tabalong di Aula Kominfo Pemkab. Tabalong.

Polres Tabalong hadir di acara peringatan HANI Tahun 2022 yang diikuti Kapolres Tabalong yang diwakili Kompol Reza Bramantya, S.I.K Wakpokres Tabalong didampingi Iptu Sutargo, SH Kasat Resnarkoba Polres Tabalong.

Selain itu juga tampak hadir Forkopimda Tabalong yang mewakili, Kepala BNNK Tabalong, SKPD Pemkab Tabalong, lurah Mabu’un, Kades Kasiau dan Kades Seradang Kecamatan Haruai, Tabalong.(*).

You may also read!

KEGIATAN PESTA RAKYAT SIMPEDES BRI PERIODE I TAHUN 2022 DI TANJUNG EXPO CENTER MABUUN KECAMATAN MURUNG PUDAK

Polres Tabalong-Polsek Murung Pudak. Pada hari Sabtu tanggal (26/11/22) sekitar pukul 09.00 wita bertempat di Tanjung Expo Center Mabuun

Read More...

Pendekatan,Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Lakukan Ini

Polsek Muara Harus,Polres Tabalong,Polda Kal-Sel - Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Sambang Warga pada hari Jumat(25/11/2022). (more…)

Read More...

PEMBAYARAN BPNT, BANTUAN PKH, BLT,SUBSIDI BBM UNTUK BULAN OKTOBER, NOVEMBER DAN DESEMBER TAHUN 2022 DI KANTOR POS KEC. MURUNG PUDAK

Pada hari ini Jumat, (25/11/22) Skp.08.00 wita bertempat di Kantor Pos Kecamatan Murung Pudak Jln. Sutomo Komperta Rt. 05

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu