Puluhan Personel Polres Tabalong Ikuti Pelatihan Keterampilan Jelang Purna Tugas

In Bagian Sumda, Fungsi Pembinaan

Polda Kalsel.Polres Tabalong – Menjelang purna tugas, sebanyak 48 personel Polres Tabalong mengikuti pembekalan dan pelatihan keterampilan.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan dapat memberikan bekal diberbagai bidang usaha bagi para personel yang akan purna tugas, sehingga kedepannya tidak ada kecemasan tentang kehilangan penghasilan, dan ini pertama kalinya pelatihan dilaksanakan di Polres setelah di tahun-tahun sebelum nya dilaksanakan terpusat di Polda Kalsel” kata Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin,S.H, S.I.K, M.Med.Kom dalam sambutannya saat membuka kegiatan pelatihan pada Selasa (17/05/2022) pagi.

Kapolres Tabalong berharap, kegiatan yang akan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 17-19 Mei 2022, para peserta dapat mengikuti pembekalan dan pelatihan keterampilan tersebut sebaik mungkin.

Alhasil nantinya apa yang sudah diserap dalam pembekalan dan pelatihan tersebut, dapat diterapkan dan dikembangkan, sehingga menjadi usaha yang maju dan bisa menopang kehidupan keluarga.

Pada hari pertama, selasa (17/05/2022) dengan materi peternakan ayam KUB dan pakan alternatif probiotik dengan nara sumber Bpk. Arif Rahman Hakim ( PPL Kecamatan Tanjung.Tabalong) dan Bpk. Dwi Susilo (peternak ayam KUB) kemudian pada siang nya praktek di lokasi peternakan ayam KUB milik Bpk.Dwi Susilo yang berada di desa Kambitin.Kecamatan Tanjung.Tabalong.

Pada hari kedua pelatihan budidaya Tanaman porang dengan nara sumber Bpk.Paturrahman (PPL kecamatan Murung Pudak.Tabalong) dan bapak wagiman (pembudi daya tanaman porang) dilanjutnya praktek dikebun milik bpk Wagiman di kadaman, desa Kasiau kecamatan Murung pudak.Tabalong

Dan hari ketiga pelatihan perikanan kolam bioflock dengan nara sumber bpk. Agustian Rizani, S.Pi ( Ka Unit BBI Kambitin) dan bpk.Frans Gilang Pramadan ( Staf BBI Kambitin) dilanjutkan praktek Balai Benih Ikan Desa Kambitin.Kecamatan Murung Pudak.Tabalong.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini yang diinisiasi oleh Biro SDM Polda Kalteng nantinya para personel SIAP pensiun bahagia dan ceria dimana SIAP memiliki kepanjangan sehat, ikhlas, asetnya bertambah y Produktif,” demikian Kismanto Eko Saputro.

You may also read!

Hari Kedua Polres Tabalong Ikuti Musrembang Polda Kalsel 2022

Polres Tabalong - Dihari kedua Polres Tabalong mengikuti kegiatan Musrembang Polda Kalsel Tahun 2022 yang dilaksanakan pada Rabu (29/06/2022)

Read More...

Warga Balangan Ditangkap Polisi, Ditetapkan Tersangka Curanmor dan Sajam

Polres Tabalong - Kasat Reskrim Polres Tabalong Iptu Galih Putra Wiratama, S.Tr.K, S.I.K menyampaikan keberhasilan Polres Tabalong ungkap kasus

Read More...

Tersangka Pencurian ini Ternyata Residivis

Polres Tabalong - Peristiwa tindak pidana pencurian kendaraan bermotor hari Minggu, tangal 26 juni 2022, skp. 22.30 wita berhasil

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu