Pria Pemeras Dengan Ancaman lapor Polisi Malah Dipolisikan

In Fungsi Operasional, Polsek Tanjung Kota, Reskrim, Satuan Reskrim

Tabalong – Berdalih sebagai ganti kerugian barang miliknya yang dihilangkan pelapor berinisial ZA (38) warga Kelurahan Agung Kecamatan Tanjung. Kabupaten Tabalong, seorang pria berinisial RL alias IWI (36) warga desa Nawin Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong memeras dan mengancam ZA pada Senin (16/05/2022) Sore.

Sdr. Iwi pada sore hari itu sengaja datang kerumah ZA dengan tujuan untuk mengambil sepeda motor matic milik ZA yang dianggap sebagai pengganti hutang piutang, dikarenakan pada tahun 2021 ZA pernah menghilangkan barang berupa kardus yang dititipkan kepadanya saat sdr. Iwi menjalani hukuman karena kasus pencurian.kardus yang menurut pengakuan sdr. Iwi berisi pakaian, surat segel tanah, dokumen pengalaman kerja dan peralatan mobil.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H, S.I.K, M.Med.Kom melalui PS. Kasubsi Penmas Polres Tabalong Aipda Irawan Yudha .P menjelaskan bahwa pelaku RL telah berulang kali datang menemui ZA dan sudah mengambil sebuah sepeda motor sport berikut surat menyuratnya, 2 buah handphone dan sebuah sepeda gunung.

“Kalau kamu tidak bisa mengganti surat-surat milik saya atau menggantinya dengan uang senilai 70 juta Rupiah, kamu akan saya laporkan perihal penggelapan” begitu ucapan sdr. Iwi saat mengancam ZA ujar Aipda Irawan yudha.P.

Pelapor yang merasa di ancam dan diperas berulangkali kemudian melapor kepada Polisi, Reskrim Polsek Tanjung yang dipimpin oleh Kapolsek Iptu Dedi Indarto diback up oleh Satreskrim Polres Tabalong yang dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP Dr. Trisna Agus Brata, S.H, MH merespon laporan tersebut dan mengamankan pelaku dikediamannya didesa Nawin Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong pada Selasa (17/05/2022) dini hari.

“Pelaku ZA alias IWI mengakui perbuatan nya mengambil kesempatan atas kehilangan barang-barang miliknya dan perbuatan tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan saat ini sudah diamankan di Polres Tabalong serta turut disita satu buah sepeda motor warna abu-abu beserta STNK dan BPKB nya” Pungkas Aipda Irawan Yudha.P

You may also read!

Hari Kedua Polres Tabalong Ikuti Musrembang Polda Kalsel 2022

Polres Tabalong - Dihari kedua Polres Tabalong mengikuti kegiatan Musrembang Polda Kalsel Tahun 2022 yang dilaksanakan pada Rabu (29/06/2022)

Read More...

Warga Balangan Ditangkap Polisi, Ditetapkan Tersangka Curanmor dan Sajam

Polres Tabalong - Kasat Reskrim Polres Tabalong Iptu Galih Putra Wiratama, S.Tr.K, S.I.K menyampaikan keberhasilan Polres Tabalong ungkap kasus

Read More...

Tersangka Pencurian ini Ternyata Residivis

Polres Tabalong - Peristiwa tindak pidana pencurian kendaraan bermotor hari Minggu, tangal 26 juni 2022, skp. 22.30 wita berhasil

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu