Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo Kunjungi Tabalong

In Bagian Operasi, Giat Ops

Polres Tabalong – Presiden Republik Indonesia Ir.Joko widodo didampingi Kemenhan Prabowo Subianto, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Pangdam VI Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo, S.E, Kapolda Kalsel Irjen Pol. Andi Rian.R.Djajadi, S.I.K, M.H beserta pejabat lainnya menghadiri kegiatan Muktamar 1 Robitoh Melayu Banjar bertempat di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan kecamatan Murung Pudak.Tabalong pada Jumat (17/03/2023) pagi.Kedatangan rombongan presiden disambut Forkopimda Tabalong serta Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama dan Tokoh Adat serta ribuan warga masyarakat yang hadir tidak hanya dari kabupaten Tabalong saja, tetapi juga dari kabupaten tetangga.

Dalam sambutannya Presiden indonesia sangat mengapresiasi antusias warga yang hadir meskipun cuaca gerimis.

“Kita harus bangga sebagai sebuah bangsa dan kita harus sadar bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dengan penduduk sekarang sudah 280 juta yang tinggal di 17 ribu pulau dengan bermacam-macam beraneka ragam suku adat tradisi agama”

“Saya pernah terbang dari Aceh sampai ke papua menggunakan pesawat terbang dengan waktu 9 jam 15 menit, itu sama dengan terbang dari London sampai di Istanbul.turki dan melewati 7 negara artinya betapa sangat besarnya negara ini”

Dan keragaman itu diikat dengan semangat ke Tunggal Ikaan diikat dengan konsensus kebangsaan yaitu Pancasila undang-undang dasar 1945 NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Marilah kita meningkatkan semangat ukhuwah baik itu ukhuwah islamiyah, ukhuwah Wathoniyah maupun Ukhuwah insaniyah, semangat ukhuwah inilah yang membuat kita semua bisa hidup tapi rukun berbeda suku tapi rukun karena memang kita diciptakan oleh Allah berbeda-beda dan kita bisa hidup berdampingan hidup harmonis dan bersama-sama berjuang dengan semangat gotong royong untuk memajukan negara ini.

“Dalam kesempatan yang baik ini saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas dukungan yang diberikan masyarakat melayu Banjar terhadap pembangunan Ibu Kota Nusantara”.

Saya berharap masyarakat melayu Banjar menjadi tuan rumah di tanahnya sendiri, berperan aktif dan menjadi bagian penting dari sejarah terwujudnya ibukota Nusantara.

Disela sambutannya, presiden Joko Widodo juga menyelipkan pertanyaan-pertanyaan dengan hadiah 3 buah sepeda.

Usai acara di halaman pendopo bersinar Pembataan, kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi pasar Tanjung, Presiden RI, Joko Widodo menyatakan harga bahan pokok dalam kondisi stabil, saat dilakukan harga cabe baik, bawang merah baik. Harganya baik menjelang Ramadhan.

Presiden Joko Widodo juga menyampaikan kesannya terhadap masyarakat Tabalong, warganya ramah-ramah, kotanya sebagai salah satu kabupaten di Kalsel juga bagus.

Selepas mengunjungi Pasar Tanjung, Presiden RI beserta rombongan kemudian meresmikan jalan baru Nan Sarunai yaitu jalan Tanjung Selatan tembus pertigaan Islamic Center kemudian selanjutnya menuju Bandara Warukin untuk berangkat ke Banjarbaru.(*)

You may also read!

Sat Samapta Polres Tabalong Jaga Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat Melalui Patroli

Polres Tabalong - Sat Samapta Polres Tabalong lakukan patroli yang meliputi lokasi tempat keramaian masyarakat, komplek perumahan yang ditinggal

Read More...

Sat Samapta Polres Tabalong Lakukan Patroli di Lokasi Keramaian dan Perumahan

Polres Tabalong - Sat Samapta Polres Tabalong aktif melaksanakan kegiatan patroli ke lokasi tempat keramaian masyarakat serta ke komplek

Read More...

Sat Samapta Polres Tabalong Laksanakan Patroli Harkamtibmas Dibeberapa Tempat

Polres Tabalong - Sat Samapta Polres Tabalong melaksanakan kegiatan patroli Harkamtibmas di lokasi tempat keramaian masyarakat. Dalam kegiatan

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu