Pos Sekat Perbatasan Provinsi Kalsel di Tabalong, Para Pelaku Perjalanan di Rapit Antigen Petugas

Polres Tabalong, Polda Kalsel – Pengawasan terhadap para pelaku perjalanan yang mau masuki wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Kabupaten Tabalong terus berjalan. Tabalong sendiri merupakan pintu masuk bagi pengendara yang mau melintas ke Kalsel baik dari arah Kalteng dan dari arah Kaltim.

Para pelaku perjalanan yang melintas di kedua perbatasan tersebut, pastinya akan mendapat pengawasan dan pemeriksaan dari petugas gabungan di Tabalong baik dari TNI, Polri, Satpol PP, Nakes dan Relawan yang ada di Pos Sekat Perbatasan baik di Jaro dan juga di Kelua. Pada Minggu (25/07/2021).

Dalam pelaksanaannya petugas memeriksa kelengkapan dokumen serta melakukan rapid antigen secara acak kepada para pelaku perjalanan memasuki wilayah Kalsel umumnya, khususnya Kab. Tabalong.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori melalui Iptu Mujiono Kasubaghumas Polres Tabalong, membenarkan giat petugas gabungan di pos sekat dalam rangka PPKM Mikro atau diperketat di pos batas provinsi.

Dari pelaksanaan petugas, ada 6 orang pelaku perjalanan yang jalani rapid antigen di pos sekat Kelua dan hasilnya semua dinyatakan negatif. Begitu juga di pos sekat Jaro juga dilakukan rapid antigen secara acak terhadap lima orang dan hasilnya negatif.

“Tujuannya untuk mencegah munculnya klaster baru penyebaran covid-19, memutus penyebarannya serta dan mewujudkan sitkamtibmas yang kondusif di daerah hukum Polres Tabalong,” terang Iptu Mujiono.(*).

Related posts

Tinggalkan Balasan

*