Polsek Pugaan dan Koramil Banua Lawas Cek Perkembangan Banjir

In Polsek Pugaan

Polres Tabalong, Polsek Pugaan – Polsek Pugaan dan Koramil melaksanakan giat monitoring ke lokasi terdampak banjir akibat luapan air sungai Tabalong dan akibat curah hujan tinggi di wilkum Polsek Pugaan, Senin (21/11/2022).

Dari hasil pantauan debit air di Desa Sei rukam 2 untuk saat ini air sungai tabalong sudah meluap dan masuk kerumah warga dengan ketinggian 10 – 35 Cm dan untuk rumah yang terdampak sampai saat ini 15 Rumah.

Sedangkan di Desa Halangan untuk saat ini Air sungai tabalong sudah meluap dan masuk kerumah warga dengan ketinggian 5 – 10 Cm dan untuk rumah yang terdampak sampai saat ini 15 Rumah.

Adapun di Desa Pugaan untuk saat ini Air sungai tabalong sudah meluap dan masuk kerumah warga dengan ketinggian 10 – 20 Cm dan untuk rumah yang terdampak sampai saat ini 18 Rumah. Jalan raya di Desa Pugaan tergenang air dengan ketinggian 5 – 15 cm.

Desa Tamunti untuk saat ini Air sungai tabalong sudah meluap dan masuk kerumah warga dengan ketinggian 10 – 25 Cm dan untuk rumah yang terdampak sampai saat ini 23 Rumah.

Untuk Desa Pampanan saat ini air sungai Tabalong sudah meluap dan masuk kerumah warga yaitu bagian dapur dan teras depan dengan ketinggian 5 sd 10 Cm dan untuk rumah yang terdampak sampai saat ini 7 Rumah. Jalan di Desa Pampanan RT 6 tergenang air dengan ketinggian 20 – 30 cm. Masih bisa dilewati R2 dan R4.

Dan desa Jirak saat ini air sungai Tabalong sudah meluap dan masuk kerumah warga dengan ketinggian 10 – 50 Cm dan untuk rumah yang terdampak sampai saat ini 57 Rumah.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H, S.IK, M.Med.Kom melalui Kapolsek Pugaan IPDA Heri Siswoyo, S.H mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka tanggap waspada dan antisipasi bencana banjir di wilayah Kecamatan Pugaan.

Ia mengimbau, masyarakat yang bertempat tinggal dekat bantaran sungai, agar selalu waspada terhadap perkembangan aliran sungai.

“Kami minta masyarakat tetap waspada banjir menyikapi cuaca yang berubah-ubah saat ini, tidak menutup kemungkinan bertambahnya volume air sungai, jika daerah hulu diguyur hujan terus menerus”, tambahnya. (*)

You may also read!

Silaturahmi Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian di Desa Kapar

Jumat Curhat Bersama Polres Tabalong pada Jumat (27/01/2023) pagi di Aula Kantor Desa Kapar, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong. Pimpinan

Read More...

Personil Polsek Muara Harus Laksanakan Jum’at Curhat

Polsek Muara Harus,Polres Tabalong,Polda Kal-Sel - Polsek Muara Harus Laksanakan Giat Jum'at Curhat Pada Hari Jumat(27/01/2023). (more…)

Read More...

Jumat Curhat Polsek Tanjung Kota

Polsek Tanjung Kota, Polres Tabalong, Polda Kalsel – Kegiatan “Jum’at Curhat” Serentak dalam rangka program prioritas Kapolri bertempat di

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu