Polsek Murung Pudak Ajak Warga Yang Melintas Mampir Ke Polsek Untuk Di Vaksin

In Polisi Kita, Polsek Murung Pudak, Urdokkes

 

Murung Pudak – Polsek Murung beserta unsur 3 Pilar Kecamatan Murung Pudak dengan Tim Vaksinator PKM Murung Pudak Kabupaten Tabalong, menggelar Vaksinasi covid-19 Inovasi baru dengan menghentikan para pengendara sepeda motor yang melintas di depan Mapolsek Murung Pudak Kabupaten Tabalong. Senin (27/12/2021).

Kegiatan ini dinilai cukup efektif untuk menjaring warga masyarakat Kecamatan Murung Pudak yang belum melaksanakan Vaksin Dosis I dan II, dengan sistem memasukan seluruh pengendara motor lalu ditanya oleh petugas apakah sudah melakukan vaksin covid-19 atau belum. Ada beberapa dari pengendara yang mengatakan bahwa dirinya sudah vaksin dengan menunjukan bukti vaksin lalu petugas mepersilahkan pengendara melanjutkan perjalanannya, dan jika pengendara menjawab belum pernah vaksin baik dosis I dan II maka petugas langsung menggiring pengendara kepada tim Vaksinator untuk dilakukan vaksin.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, SH, S.IK, M.Med.Kom melalui Kapolsek Murung Pudak Iptu Samsu Suargana, S.AP menuturkan bahwa kegiatan vaksin dengan cara menghentikan dan membelokkan para pengendara yang melintas di depan Polsek Murung Pudak untuk masuk ke halaman Polsek Murung Pudak ini adalah yang pertama kali dilakukan, ini adalah inovasi baru untuk menjaring warga Kecamatan Murung Pudak yang masih belum pernah melakukan Vaksin”. Tutur Kapolsek.

“Alhamdulillah dengan cara seperti ini kami menganggap sangat efektif terbukti dalam waktu 3 jam kita laksanakan sudah mendapatkan sasaran yang cukup banyak sekitar 119 orang dengan rincian 93 orang dosis I dan 26 orang dosis II, sampai kegiatan ini kita hentikan ternyata tanpa kita perintahkan untuk masuk ke Polsek Murung Pudak masih saja ada sebagian masyarakat yang dengan suka rela mampir ke Polsek Murung Pudak minta di vaksin, mungkin sesama pengendara saling memberikan informasi ke pengendara lainnya melalui media sosial atau dengan alat komunikasinya bahwa di Polsek Murung Pudak saat ini sedang melaksanakan vaksinasi massal, sehingga tanpa kita berikan aba-aba untuk masuk ke Polsek, warga langsung mampir ke polsek”. Terang Kapolsek.(*)

You may also read!

Hari Kedua Polres Tabalong Ikuti Musrembang Polda Kalsel 2022

Polres Tabalong - Dihari kedua Polres Tabalong mengikuti kegiatan Musrembang Polda Kalsel Tahun 2022 yang dilaksanakan pada Rabu (29/06/2022)

Read More...

Warga Balangan Ditangkap Polisi, Ditetapkan Tersangka Curanmor dan Sajam

Polres Tabalong - Kasat Reskrim Polres Tabalong Iptu Galih Putra Wiratama, S.Tr.K, S.I.K menyampaikan keberhasilan Polres Tabalong ungkap kasus

Read More...

Tersangka Pencurian ini Ternyata Residivis

Polres Tabalong - Peristiwa tindak pidana pencurian kendaraan bermotor hari Minggu, tangal 26 juni 2022, skp. 22.30 wita berhasil

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu