Polsek Jaro Tak Pernah Bosan Sosialisasikan Keunggulan Aplikasi Sasirangan

Polres Tabalong – Polsek Jaro – Kapolsek Jaro Iptu H. Suwarno Melalui Anggota Polsek Jaro melaksanakan sosialisasi Aplikasi Sasirangan Polda Kalsel yang rutin dilakukan setiap hari. Minggu (14/05/2018)

Dalam kegiatan ini Kapolsek Jaro Iptu H. Suwarno melalui anggota Polsek Jaro melaksanakan Sosialisasi kepada masyarakat dan Remaja sekolah menengah di sekitar Desa Jaro Rt. 01 Kecamatan Jaro Kabupaten Tabalong sebagai bentuk pelayanan bagi masyarakat agar situasi kamtibmas selalu aman dan kondusif.

Dalam kegiatan tersebut dijelaskan aplikasi Sasirangan ini memiliki beberapa keunggulan seperti Pengaduan Masyarakat, Pemohonan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian), Permohonan SIM, Permohonan Perijinan, SP2HP (Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan), DPO (Daftar Pencarian Orang), Informasi dan Layanan Kepolisian, Peta Lokasi Internatif, Tombol Darurat, dan Permohonan Pengawalan dan lainnya.

“Harapan kami agar terciptanya situasi yang aman di lingkungan wilayah Kecamatan Jaro dengan adanya Aplikasi tersebut, karena dengan aplikasi tersebut masyarakat dapat mengetahui perkembangan informasi dan pelayanan bagi masyarakat melalui media online” ungkap Kapolsek Jaro.

Selain sosialisasi, anggota juga memberikan himbauan – himbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar selalu berhati hati dan waspada. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat. (Sr)

Tagline Polda Kalsel Polres Tabalong Kapolres Tabalong

Related posts

Tinggalkan Balasan

*