Polres Tabalong Tanggapi Peristiwa di Tanta Hulu, Imbau Waspada dan Bijak Bersosial Media

In Polisi Kita

Polres Tabalong – Hasil pantauan petugas Polres Tabalong ramai beredar pesan berantai melalui WhatsApp terkait peristiwa dugaan percobaan pencurian dengan kekerasan yang biasa dikatakan begal di wilayah Kab. Tabalong pada Selasa (26/07/2022) siang.

Pesan berantai tersebut menerangkan perihal percobaan pencurian dengan kekerasan atau begal di Jalan Limau Manis RT. 02 Desa Tanta Hulu, Kecamatan Tanta, Tabalong.

Lanjut data korban, para saksi hingga uraian singkat kejadian dalam peristiwa tersebut.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K., melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong Aipda Irawan Yudha Pratama baru mengetahui perihal ini ketika memantau perkembangan media sosial yang ada di Kabupaten Tabalong dan juga ada permintaan konfirmasi dari awak media di Kab. Tabalong.

Dapat kami jelaskan, bahwa terkait peristiwa atau kejadian yang terjadi pada Senin (25/07/2022) malam atas dugaan percobaan pencurian dengan kekerasan atau begal di Jalan Limau Manis RT. 02 Desa Tanta Hulu, Kecamatan Tanta, Tabalong tersebut tidak ada pelaporan resmi ke pihak kepolisian, baik Polres Tabalong dan Polsek Tanta dan juga masih dalam proses penyelidikan motif peristiwa tersebut.

Untuk korban dan pihak keluarga kiranya dapat mendatangi Polres Tabalong untuk melaporkan peristiwa tadi malam, sehingga memudahkan petugas melakukan proses penyelidikan guna ungkap motif peristiwa yang terjadi pada Senin (25/07) malam di Tanta Hulu, Tabalong.

Kami imbau kepada seluruh masyarakat Tabalong, kiranya mengurangi aktivitas malam hari maksudnya berkendara melalui jalur yang situasi kondisinya sepi serta jauh dari pemukiman penduduk. Tujuannya untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan.

Lanjut, jika anda membutuhkan kehadiran Polri, segera hubungi layanan call center 110 Polri. Dan kedepan giat patroli rutin Polres Tabalong yang sudah berjalan sebagaimana mestinya, semakin ditingkatkan dengan sasaran wilayah Tanta guna mencegah tindak kejahatan.

Kemudian kami mengajak kepada masyarakat Tabalong untuk bijak bermedia sosial, bersama kita jaga situasi kondisi kamtibmas Tabalong tetap aman kondusif.(*).

You may also read!

KEGIATAN PESTA RAKYAT SIMPEDES BRI PERIODE I TAHUN 2022 DI TANJUNG EXPO CENTER MABUUN KECAMATAN MURUNG PUDAK

Polres Tabalong-Polsek Murung Pudak. Pada hari Sabtu tanggal (26/11/22) sekitar pukul 09.00 wita bertempat di Tanjung Expo Center Mabuun

Read More...

Pendekatan,Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Lakukan Ini

Polsek Muara Harus,Polres Tabalong,Polda Kal-Sel - Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Sambang Warga pada hari Jumat(25/11/2022). (more…)

Read More...

PEMBAYARAN BPNT, BANTUAN PKH, BLT,SUBSIDI BBM UNTUK BULAN OKTOBER, NOVEMBER DAN DESEMBER TAHUN 2022 DI KANTOR POS KEC. MURUNG PUDAK

Pada hari ini Jumat, (25/11/22) Skp.08.00 wita bertempat di Kantor Pos Kecamatan Murung Pudak Jln. Sutomo Komperta Rt. 05

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu