Polres Tabalong Sosialisasikan WBS dan CNC

Polres Tabalong – Bag Sumda, dalam rangka penerimaan anggota Polri tahun 2019 maka Bagian Sumda Polres Tabalong melaksanakan kegiatan mensosialisaasikan WBS dan CNC kepada calon anggota Polri.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bag Sumda Polres Tabalong yang dipimpin oleh Kasubbagpres Bag Sumda Polres Tabalong Iptu Samsu Surgana dan anggota Bag Sumda diaula praja utama Polres Tabalong Kelurahan Pembataan Kecamatan Murung Pudak,Jum’at (22/3/19).

Maksud kegiatan ini bertujuan mensosialisasikan aplikasi Whistle Blowing System atau disingkat WBS dan aplikasi ‘Clean & Clear  atau disingkat CNC Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri calon anggota Polri tahun 2019  baik yang mendaftar AKPOL, Bintara dan Tamtama.

Kegiatan ini diikuti oleh Orang Tua Calon Anggota Polri. sebanyak 78 Orang, Para Peserta Pendaftar Calon Anggota Polri, Petugas dari Diknas Kabupaten Tabalong, Petugas dari Dukcapil, LSM dan Jumlah Peserta Calon Anggota Polri yang terdaftar sebanyak : 78 Peserta.

Yang menjadi nara sumber dalam kegiatan ini adalah Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, S.I.k. dan Wakapolres Tabalong Kompol Iwan Wahyu Purnomo,ST,M.Si dengan maksud menjelaskan tentang pertama Aplikasi WBS Sistem Proses Pelaporan, pemberian Informasi, apabila dalam proses Penerimaan anggota Polri, ditemukan adanya Pelanggaran.

Dan kedua Aplikasi CNC SDM POLRI, dengan maksud untuk mewujudkan penerimaan Polri TA.2019 yang Bersih, transparan, akuntabel dan Humanis dengan target Clean & Clear.

Selesai kegiatan Sosialisasi dilanjutkan dengan Pemeriksaan : Daftar Online, Berkas berkas, Pemeriksaan Tinggi Badan, dan Berat Badan, Pemeriksaan Umur dan Domisil meliputi KTP, Akta Lahir, dan KK (melibatkan Dukcapil) dan Pemeriksaan Izasah. (melibatkan Diknas).

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono S.IK melalui Kasubbagpres Iptu Samsu Surgana pada kesempatan itu membenarkan kegiatan yang dilaksanakannya dan anggota tersebut.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini masing-masing orang tua calon anggota Polri dapat mengakses sehingga dapat memantau sejauh mana anak mereka dalam menjalani tes tersebut meskipun tidak mendampingi kebanjarmasin.ungkapnya

Tagline, Polda Kalsel Polres Tabalong Kapolres Tabalong

Related posts

Tinggalkan Balasan

*