Polres Tabalong Siap Pengamanan Kedatangan Jemaah Haji

Polres Tabalong – Kesiapan Polres Tabalong dalam pengamanan dan pengawalan kedatangan jemaah haji Kabupaten Tabalong pada Selasa (26/07/2022) siang.

Dalam kegiatan pengamanan dan pengawalan, Polres Tabalong menurunkan kekuatan personel pengamanan terbuka dan tertutup. Serta dibackup instansi terkait Dishub dan Satpol PP Kabupaten Tabalong.

Saat ini para jemaah haji sudah Tiba di Kalimantan Selatan dan berkumpul di Embarkasi Banjarbaru.

Pihak panitia penyelenggara Kemenag Kab. Tabalong dan Dinas Kesehatan Tabalong masih melakukan pemeriksaan kesehatan dan Swab antigen Para jemaah haji Tabalong.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K., melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong Aipda Irawan Yudha Pratama membenarkan para jemaah haji Tabalong sudah Tiba di Kalsel, dan masih berkumpul di Embarkasi Banjarbaru.

Informasi dari pihak panitia penyelenggara haji Kemenag Kab. Tabalong, jemaah Kab.Tabalong semuanya lengkap 258 orang dan kini sedang menjalani tes kesehatan dan swab antigen oleh petugas Dinkes Tabalong.

Untuk selanjutnya Polres Tabalong mengamankan dan mengawal kendaraan bus yang membawa rombongan jemaah haji Tabalong sejumlah 9 bus dan tim pendukung lainnya menuju Kab. Tabalong dengan titik kumpul halaman kantor DPRD Kab. Tabalong.

Diperkirakan rombongan tiba di Tabalong sekitar pukul 15.30 wita.

Imbauan Polres Tabalong, agar para pengguna jalan raya lintas provinsi Kalsel dapat bekerjasama dengan baik, memberikan dukungan kelancaran di jalan raya sehingga rangkaian pengawalan rombongan jemaah haji Tabalong menuju Kab. Tabalong aman,tertib dan lancar.

Nantinya jamaah haji dan pihak keluarga yang menyambut kedatangan agar waspada terhadap barang berharga yang dibawa. Dan sama – sama menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker.

Kita do’akan “Semoga para jamaah Tabalong tiba di Kab. Tabalong dengan selamat, memperoleh haji yang mabrur dan kamtibmas Tabalong selalu aman kondusif”, Aamiin…(*).

Exit mobile version