Polres Tabalong Musnahkan Barang Bukti Sabu – Sabu dan Ineks

In Polisi Kita, Reskrim

 Polres Tabalong, Polda Kalsel, Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K., M.Med. Kom diwakili Kasat Resnarkoba Iptu Sutargo, SH pimpin kegiatan konferensi pers pemusnahan barang bukti narkoba di Depan Ruang Kerja Satresnarkoba Polres Tabalong, Selasa (30/11/2021) siang.

Hadir di kegiatan Ketua Pengadilan Negeri Tanjung, Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung, Kepala Dinas Kesehatan Tabalong, Penasehat Hukum Tersangka dan Media Pers Kab. Tabalong.

Pemusnahan barang bukti ini dalam rangka pelaksanaan pasal 91 ayat (2) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika yang berbunyi “ Barang sitaan Narkotika dan Prekursor Narkotika yang berada dalam penyimpanan dan pengamanan penyidik yang telah ditetapkan untuk dimusnahkan,wajib dimusnahkan dalam waktu paling lama 7 (tujuh) hari terhitung sejak menerima penetapan pemusnahan dari Kepala Kejaksaan Negeri setempat.

Tersangka Sdr. Inisial MR alias Ican(46), Warga Desa Lumbang, Kecamatan Muara Uya, Kabupaten Tabalong. Ditangkap pada Selasa, 9 Nopember 2021 Sekitar jam 15.30 Wita dirumahnya yang berlokasi di Jalan Randu Desa Lumbang, Kecamatan Muara Uya, Kabupaten Tabalong.

Petugas menyita Barang Bukti 6 bungkus plastik yang diduga berisikan narkoba jenis sabu – sabu seberat 17,63 gram dengan rincian masing – masing paket seberat 2,95 gram, 4,76 gram, 4,76 gram, 4,78 gram, 0,31 gram, 0,07 gram. Dan 1 setengah tablet obat warna abu – abu diduga narkoba jenis ektasi seberat 0,58 gram.

Dari 6 paket diduga narkoba jenis sabu – sabu disisihkan 0,07 gram dan dari 1 setengah obat tablet diduga narkoba jenis ekstasi disisihkan seberat 0,2 gram untuk pemeriksaan Laboratorium POM Banjarmasin.

Selanjutnya disisihkan lagi seberat 0,31 gram diduga narkoba jenis sabu-sabu dan 0,19 gram obat tablet diduga narkoba jenis ekstasi untuk Pembuktian di Pengadilan Negeri Tanjung.

Total Barang Bukti diduga Narkoba jenis sabu – sabu 17,25 gram dan 0,19 gram diduga narkoba jenis ekstasi dimusnahkan dengan cara di Blender dan dicampur deterjen serta dibuang ke lubang septic tank.

Tujuan dari Pemusnahan barang bukti ini agar tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak yang berkepentingan dalam penanganan perkara ini.(*).

You may also read!

Bhabinkamtibmas Ini Gotong Royong Bersama

Polda Kal-Sel,Polres Tabalong,Polsek Banua Lawas - Bhabinkamtibmas Polsek Banua Lawas pada hari Jumat(19/04/2024). (more…)

Read More...

Jumat Bersih, Kapolsek Murung Pudak Pimpin Anggota Bersihkan Lingkungan Polsek

Polda Kalimantan Selatan, Polres Tabalong, Polsek Murung Pudak. Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan Polsek Murung Pudak pada hari Jumat

Read More...

Pengamanan dan Pengaturan Lalulintas Usai Sholat Jumat Oleh Personil Polsek Murung Pudak

Polda Kalimantan Selatan, Polres Tabalong,Polsek Murung Pudak. Pada hari Jumat, (19/04/24) personil Polsek Murung Pudak melaksanakan pengamanan dan pengaturan

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu