Polres Tabalong Menggelar Latihan Pra Operasi Zebra Intan 2018

tabalong.kalsel.polri.go.id, Polres Tabalong – Mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran berlalu lintas di wilayah hukum Polres Tabalong, maka Polres Tabalong menggelar kegiatan latihan Pra Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “ Zebra Intan – 2018 “ yang bertempat di Rupatama Polres Tabalong. Senin (29/10)

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung Waka Polres Kompol Wildan Albert, S.Ik dan dalam arahannya kepada seluruh personel yang terlibat Operasi Zebra Intan – 2018 Polres tabalong melaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan berdasarkan standar operasional prosedur guna terwujudkan Kabupaten Tabalong yang tertib berlalu lintas serta dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Kemudian arahan kabag Ops Kompol Joko. S yang diwakili Kasubbagbinops Iptu Asep Rusmana menyampaikan Operasi Zebra Intan 2018 Polres Tabalong berlangsung lamanya 14 hari, yang terhitung mulai tanggal 30 Oktober 2018 sampai dengan 12 November 2018. Dan pelaksanaan Gelar pasukan operasi Zebra Intan 2018 Polres Tabalong rencana akan diselenggarakan besok pagi Selasa (30/10).Dan dalam pelaksanaan fungsi yang dikedepankan adalah satuan lalulintas.

Dilanjutkan pemaparan Kasat Intelkam Akp Rony Prasetya, S.Ik yang disampaikan Kaurbinops Satintelkam Ipda Sukarman tentang target operasi meliputi orang, benda, lokasi dan giatnya guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas serta mewujudkan Kabupaten Tabalong tertib berlalu lintas.

Usai itu dilanjutkan arahan Kasat Lantas Polres Tabalong Akp M. Noor Chaidir, SH, S.Ik yang diwakili Kaur Binops Lantas Iptu Sang Putu Raka menyampaikan pemaparan  melalui kegiatan preemtif, preventif dan represif terhadap pelanggar lalulintas yang potensial mengakibatkan kecelakaan lalulintas serta untuk mewujudkan kamseltibcar lantas, dengan cara meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Dengan harapan masyarakat dapat mematuhi peraturan Lalulintas sesuai dengan UU no 22 tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan dan juga pemeliharaan keamanan, ketertiban masyarakat menjelang natal 2018 dan tahun baru 2019 , ucap Iptu Sang Putu Raka.(dnny)

Tagline, Polda Kalsel Polres Tabalong Kapolres Tabalong

Related posts

Tinggalkan Balasan

*