Polres Tabalong Laksanakan Shalat Jum’at Keliling di Masjid Nurul Iman.

Polres Tabalong – Satuan Binmas, Dalam rangka mendekatkan diri kepada seluruh lapisan masyarakat salah satunya dengan hadir dalam setiap kegiatan yang ada dimasyarakat salah satunya dengan melaksanakan shalat jum’at keliling.

Yang dilaksanakan oleh Kapolres Tabalong Ajun Komisaris Besar Polisi Hardiono.S.I.K, Wakapolres Tabalong Iwan Wahyu Purnomo,ST.M.Si, Kasat Binmas Iptu Sumrahadi, Para perwira, anggota Polres Tabalong, Kapolsek Tanjung Iptu H.suwarno dan anggota Polsek Tanjung di Mesjid Nurul ImanKelurahan Jangkung Kecamatan Tanjung Kabupaten Tabalong,Jumat (15/3/19).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Implementasi Revolusi Mental melaksanakan kegiatan Jum’atan Keliling atau yang biasa disebut juling, yang mana kegiatan tersebut dipimpin oleh Tabalong Ajun Komisaris Besar Polisi Hardiono.S.I.K , Wakapolres Tabalong Komisaris Polisi Iwan Wahyu Purnomo,ST.M.Si,dan dalam penyampaian pesan pesan Kamtibmas, Kapolres Tabalong diwakili oleh Kasat Binmas Iptu Sumrahadi.

Adapun penyampaian tentang masalah pertama Dihimbau kepada jamaah Sholat Jum’at atau warga masyarakat setempat bahwa jangan sampai terjadi perpecahan dimasyarakat karena perbedaan pilihan dalam Pemilu 2019. Kedua Pelaksanaan Pemilu Legestatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden baru pertama kali dipaksanakan secara serempak dan Pencoblosannya  sudah mendekati, maka dari itu masyarakat agar tidak mudah terprovokasi terhadap orang orang yang tidak bertanggung jawab dan juga agar hati – hati dalam menerima berita bohong atau Hoak da mari kita ciptakan Pemilu ini dengan rasa aman, damai dan sejuk.  .

Yang ketiga diajak juga masyarakat untuk bersama sama memberantas peredaran  Narkoba di Kabupaten Tabalong dengan cara masyarakat ikut aktif mengawasi dan melaporkan  kepada Polri atau Bhabinkamtibmas didesanya apabila melihat dan mendengar peredaran ataupun orang sedang menggunakannya dan mengajak guna mencegah terjadinya curanmor, agar diupayakan kendaraannya  menggunakan kunci ganda atau apabila diparkir agar ditempatkan pada penitipan kendaraan yang benar.

Serta mengajak masyarakat ikut mengawasi anak gadisnya yang masih dibawah umur agar tidak menjadi korban pelecehan sexsual dan Mengajak kepada  masyarakat agar mengaktifkan kembali penjagaan Pos Kamling dilingkungannya masing masing.

Hadir dalam kegiatan tersebut Para PJU Polres Tabalong, Kapolsek Tanjung, Para Perwira Polres Tabalong, Anggota Polres,  Anggota Polsek Tanjung, pengurus mesjid dan jamaah mesjid Nurul Iman.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Tabalong AKBP Hardiono S.IK membenarkan kegiatan yang dilaksanakannya beserta seluruh anggota Polres Tabalog tersebut.

Kegiatan jumt’an keliling merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan setiap minggunya dan dikesempatan ini kita dapat langsung bersentuhan dengan masyarakat Kabupaten Tabalong umunya Khususnya warga Desa Puian Kanan sehingga kita menyampaikan dan menerima segala hal tentang situasi kamtibmas guna menjaga menciptkan situasi kondusif menjelang pilpres dan pilleg bulan April mendatang.ungkapnya

Tagline, Polda Kalsel Polres Tabalong Kapolres Tabalong

Related posts

Tinggalkan Balasan

*