Polres Tabalong Himbau Warga Tabalong Untuk Tidak Membakar Hutan dan Lahan

Polres Tabalong – Sat Sabhara – Anggota Sat Sabhara Polres Tabalong melaksanakan Patroli didaerah kecamatan Tanta Kabupaten Tabalong. Patroli ini dilaksanakan untuk meredam aksi Karhutla.
Sabtu (18/11/2017)

Melalui kegiatan patroli ini anggota Sat Sabhara Polres Tabalong melakukan pendekatan kepada masyarakat memberikan pengertian dan himbauan agar tidak membuka lahan dengan membakar hutan. Karena cara ini yang sering dilakukan oleh masyarakat ataupun perusahaan karena tidak memerlukan biaya yang banyak, oleh karena itu masyarakat terkadang tidak memperdulikan akibatnya jika membuka lahan perkebunan dengan cara membakar.

” Membuka lahan dengan cara membakar hutan dampak dan akibatnya sangat merugikan banyak orang. Selain itu larangan membakar hutan dan lahan sudah diatur dalam undang – undang” ucap Kasat Sabhara Polres Tabalong AKP Adenan, SE.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, S. Ik melalui Kasat Sabhara AKP Adenan, SE membenarkan bahwa membakar hutan dan lahan akan mendapat sanksi denda dan kurungan penjara. (ayu)

Tagline, polda kalsel polres tabalong kapolres tabalong

Related posts

Tinggalkan Balasan

*