Polres Tabalong Gelar Syukuran Puncak Hari Bhayangkara ke-76

In Polisi Kita

Polres Tabalong – Syukuran Memperingati Hari Bhayangkara Ke-76 dipimpin Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, SH ,S.I.K, M.Med.Kom yang juga dihadiri Forkopimda Tabalong pada Selasa (5/07/2022) siang.

Acara syukuran berlangsung di Gedung Praja Utama Polres Tabalong. Hari Bhayangkara ke -76 mengusung tema “Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan indonesia tangguh-indonesia tumbuh”.

Acara diawali dengan menyaksikan Video selayang pandang mengenai Sejarah Kepolisian RI.

Acara dimulai dengan Do’a bersama yang memimpin Do’a adalah Kepala Kementrian Agama Kab. Tabalong H. Sahidul Bakhri, S.Ag., M.A.

Lanjut, Sambutan Bupati Tabalong yang diwakili Asisten III Pemkab. Tabalong Drs. H. Rahmadi, M.Si.

Usai itu, Sambutan Kapolres Tabalong diawali pantun pembuka yakni;

Ke pasar tanjung mengayuh sepeda;

Karena terburu baju terbalik;

76 tahun bhayangkara selalu ada

Polri terus berkembang dan menjadi terbaik.

Dan Kapolres Tabalong menyampaikan kepada seluruh undangan yang hadir bahwa Kepolisian negara republik indonesia atau polri merupakan kesatuan yang besar, dengan segala tugas dan wewenangnya. Berdasarkan UURI nomor 22 tahun 2002 pasal 13 sudah disebutkan bahwa tugas pokok Polri adalah Memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

76 tahun Polri ada untuk indonesia dan selama itu polri masih berusaha menjadi lebih baik dalam semua bidang, berusaha melakukan upaya terbaik untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menjadi adil dalam menegakkan hukum, serta terus memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Polri khususnya Polres Tabalong tidak akan bisa memberikan rasa aman dan damai di kab. Tabalong tanpa adanya dukungan dan sinergitas dari Pemda, Dprd, Kejaksaan, Pengadilan, Kodim, Tokoh Agama, Tokoh Adat Dan Tokoh Pemuda yang sangat berperan dalam mendukung Program Presisi Polri.

Saya selaku Kapolres Tabalong mengucapkan terimakasih atas dukungan dan sinergitas yang sudah berjalan selama ini, dan saya berharap sinergitas yang sudah terbangun ini dapat terus terjalin untuk tetap membuat Tabalong semakin maju dan semakin di depan.

Mengakhiri sambutan, Kapolres Tababalong membacakan lagi pantun penutup;

Petani hebat padi ditanam;

Dokter hebat merawat sembuh;

Selamat Hari Bhayangkara ke-76;

Polri hebat, indonesia tangguh dan tumbuh;

Kemudian, prosesi membawa Tumpeng Syukuran Hari Bhayangkara ke-76 Polres Tabalong oleh polisi laki – laki dan wanita termuda Polres Tabalong dan pemotongan tumpeng dilakukan Ketua DPRD Kabupaten Tabalong H. Mustafa dan diserahkan kepada Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H,, S.I.K yang didampingi Forkopimda Tabalong.

Acara diakhiri dengan hiburan organ tunggal dan makan siang bersama di Gedung Praja Utama Polres Tabalong.

Tampak hadir di acara Syukuran Hari Bhayangkara ke-76 Polres Tabalong adalah Unsur Forkopimda, Ketua Bhayangkari Cabang Tabalong Ny. Susi Riza Muttaqin beserta pengurus, Wakapolres Tabalong Kompol Reza Bramantya, S.I.K., PJU Polres Tabalong, Kapolsek Jajaran Polres Tabalong, Pimpinan Perusahaan Swasta, Pimpinan Perbankan Tabalong, Kalapas Tanjung, Danki 2 Den B Pelopor, , Kepala BNNK Tabalong, Kadin Tanjung, Kepala Kementrian Agama Tabalong, Ketua PP Polri Tabalong, Ka Rutan Tanjung, Kedua Adat Dayak Warukin, Ketua STIA Tabalong dan seluruh anggota Polres Tabalong.(*).

You may also read!

Petugas Polsek Muara Harus jalin Komunikasi

Polsek Muara Harus,Polres Tabalong,Polda Kal-Sel - Bhabinkamtibmas Ini Lakukan Pendekatan Denga Masyarakat pada hari Selasa(06/12/2022). (more…)

Read More...

Petugas Lakukan Himbauan Kepada Pengunjung Expo Center

Polres Tabalong- Polsek Murung Pudak. Pada hari Senin, (05/12/22) jam 21.00 s/d 23.00 Wita. Kanit Propam Polsek Murung Pudak

Read More...

Berjalan Aman Dan Lancar, Polsek Haruai Laksanakan Pengamanan Natal Umum di GPdi Kembang Kuning

Polsek Haruai - Guna Mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu