Polres Tabalong Gelar Pelatihan Diskresi Kepolisian

Tabalong.kalsel.polri.go.id – Dalam rangka melaksanakan Program  Prioritas Kapolri Program I Pemantapan Reformasi Internal Polri dan Program IX Penegakan Hukum yang lebih Profesional  dan berkeadilan,  Polres Tabalong melaksanakan kegiata pelatihan diskresi kepolisian kepada Jajaran Polres  Tabalong, dalam rangka Implementasi Revolusi Mental para personil guna mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Bertempat di Aula  Praja Utama  Polres Tabalong, kegiatan ini dipimpin  oleh Waka Polres Kompol Wildan Alberd, S.Ik didampingi Kabag Sumda Kompol Daryono. Dan turut dihadiri para Kasat, Kasi, Kapolsek, serta personil jajaran Polres Tabalong.

Pemberi materi disampaikan Kasat Sabhara Akp Adenan, SE, dan Kasat  Lantas Akp Faisal Amri Nasution, SH, MM. Sedangkan materi yang disampaikan diantaranya tentang pengertian diskresi.

Kapolres Tabalong, AKBP Hardiono melalui Waka Polres Kompol Wildan Alberd, S.Ik mengatakan diskresi adalah berasal dari Bahasa Belanda Discretionair yang berarti Kebijaksanaan dalam halnya memutuskan sesuatu tindakan berdasarkan ketentuan ketentuan peraturan Undang- undang atau hukum yang berlaku, juga atas dasar kebijaksanaan, pertimbangan dan keadilan.

“Harapan kami dengan terlaksananya kegiatan pelatihan ini, semoga dapat  meningkatkan profesionalisme serta mewujudkan Pelayanan Prima Kepolisian kepada masyarakat,” katanya.

Penulis : Donny

Editor : Ibnu Subroto

Related posts

Tinggalkan Balasan

*