Polres Tabalong Gelar Lomba Adzan Anak dan Dai Kamtibmas

In Bagian Sumda, Binmas, Polisi Kita

Tabalong.kalsel.polri.go.id –   Guna mengisi waktu yang bermanfaat di Bulan Ramadan 1438 Hijriah kali ini, sejumlah personil Kepolisian yang ada di Satuan Polres Tabalong menggelar Lomba Adzan Anak dan Dai Kamtibmas pada Jum’at (16/6/2017) di Aula Praja Utama Mapolres.

Lomba Adzan anak pewakilan dari masing Bagian, Satuan, Seksi Polres hingga  Polsek jajaran memiliki kategori penilaian dalam menentukan juaranya.

Diantaranya, penilaian dari sisi Makhraj serta Tajwid, lalu irama dan suaranya, juga penjiwaan dalam mengumandangkan Adzan.

Sedangkan lomba Dai Kamtibmas berkaitan tentang tugas pokok polri yang dikaitkan dengan Al Qur’an dan Al Hadits.

Hasilnya yang mendapatkan juara pertama dalam perlombaan Dai Kamtibmas yaitu Juara Pertama dimenangkan Bripka Huriansyah, SAP Baur Senpi Bagian Sumda.

Juara Kedua Bripda A. Juan Nidom Satuan Reskrim, kemudian Juara Ketiga Bripka Arief Lukman Polsek Jaro.

Sedangkan lomba Adzan sebagai Juara Pertama Muhammad Akbar Filayati dari Polsek Kelua, lalu Juara Kedua Muhammad Rafli  Polsek Banua Lawas dan Juara Ketiga Andra Polsek Tanjung.

Kapolres Tabalong, AKBP Hardiono S.Ik menjelaskan, bahwa Lomba Adzan dan Dai Kamtibmas ini merupakan rangkaian dalam Hari Bhayangkara ke 71 Tahun 2017. Sekaligus ajang silaturrahmi dan mengisi waktu yang berguna di Bulan amadhan.

“Hadiah berupa tropi dan uang pembinaan untuk para pemenang InshaAllah akan kita serahkan saat upacara Hari Bhayangkara tanggal 1 Juli 2017 nanti,” kata Kapolres Tabalong.

Penulis : Donny

Editor : Ibnu Subroto

You may also read!

Polsek Muara Harus Tingkatkan Patroli Malam

Polres Tabalong - Polsek Muara Harus - Polsek Muara Harus Tingkatkan Kegiatan Patroli Malam Pada Hari Sabtu(04/02/2023). (more…)

Read More...

Bhabinkamtibmas Ini Menghadiri Acara Syukuran Warga Desa Tantaringin

Polres Tabalong - Polsek Muara Harus - Bhabinkamtibmas Polsek Muara Harus Menghadiri Acara Syukuran Warga Desa Tantaringin Pada Hari

Read More...

Kapolsek Bintang Ara Menjadi Khatib sekaligus imam Di Mesjid Muhajirin Hegarmanah

Polsek Bintang Ara-Polres Tabalong Pada hari Jumat, tanggal 3 Februari 2023 pukul 12.20 Wita, telah dilaksanakan Khotbah Jum'at. tempat: Mesjid MUHAJIRIN

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu