Polres Tabalong Dukung Gapoktan Desa ke Nasional

Tabalong.kalsel.polri.go.id – Sektor pertanian merupakan sektor yang mempunyai peranan strategis dalam struktur pembangunan perekonomian nasional. Hal itulah yang menjadi alasan Polres Tabalong untuk selalu mendukung kegiatan terkait para petani desa ini.

Seperti pada Kamis (27/7/2017) tadi, bertempat di Sekretariat Gapoktan (gabungan kelompok tani) Bangun Banua Desa Pugaan RT 04 Kecamatan Pugaan, jajaran Polres Tabalong diwakili anggota Polsek Pugaan menghadiri kegiatan pemberian penghargaan 2017 untuk Gapoktan Bangun Banua dari Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian Jakarta.

Acara tersebut diawali sambutan dari Camat Pugaan H Tazeriyanor menyampaikan bahwa Gapoktan Desa Pugaan memasuki lima (5) besar juara nasional dari 34 Provinsi.

Sementara, Tim verifikasi Pusat Badan Penyuluh dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian Jakarta dari Kementerian Pertanian Pusat, Nani Priyanti yang mengucapkan selamat atas berhasilnya Gapoktan Desa Pugaan yang masuk 5 besar juara nasional dari 34 Propinsi.

Selanjutnya dari juara 5 besar tersebut akan diseleksi lagi dan bagi Gapoktan yang masuk seleksi juara 1, 2 dan 3 Nasional akan diundang ke Istana Negara Republik Indonesia oleh Presiden Joko Widodo bertepatan HUT Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2017.

“Dan untuk saat ini Gapoktan Desa Pugaan juara di tingkat Prop Kalsel,” katanya.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono melalui Kasubag Humas Iptu H Ibnu Subroto, turut mendo’akan semoga Gapoktan Bangun Banua Desa Pugaan Kec. Pugaan masuk dalam juara 3 besar.

Hadir dalam kegiatan tersebut kepala Dinas Pertanian Tabalong H Johan Nor Efendi, Unsur Muspika Pugaan, Kepala Desa Pugaan, anggota Polsek Pugaan, anggota Koramil Pugaan Banua Lawas, serta para kelompok tani.(*).

Penulis : Donny

Editor : Ibnu Subroto

Publish : Donny

Related posts

Tinggalkan Balasan

*