Polisi Tanta bagikan Maklumat tentang Karhutla kepada masyarakat

Polres Tabalong – Polsek Tanta dalam kesempatan ini menyampaikan Maklumat Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan tentang Kebakaran hutan dan lahan, kepada masyarakat yang berada di Kecamatan Tanta.
Yang dilaksanakan Desa Warukin, Kec.Tanta, Kab.Tabalong Selasa (15/10/19).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Tanta Polres Tabalong Brigadir polisi satu Fartariadi bertujuan agar warga sadar dan tahu tentang bahaya Kebakaran hutan dan lahan yang sedang marak terjadi.
Dalam kegiatan tersebut dijelaskan bahwa masyarakat dilarang membakar hutan dan lahan guna mencegah kabut asap yang marak terjadi belakangan ini, disamping pelarangan tersebut, anggota polsek tanta juga mengharapkan kepada masyarakat agar selalu menjaga daerahnya terhadap Api yang akan membakar hutan dan lahan yang berada disekitarnya, dan juga dalam kesempatan tersebut, Maklumat Kapolda Kalsel tersebut berisikan tentang ancaman dari pelaku Pembakaran hutan dan lahan, guna memberikan efek jera terhadap Pelakunya, serta memastikan bahwa masyarakat lain dapat menikmati udara yang segar tanpa terpapar kabut asap yang berawal dari kebakaran hutan dan lahan tersebut.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono S.IK melalui Kapolsek Tanta Ipda H. Walimin dalam kesempatan itu membenarkan kegiatan yang dilaksanakan oleh anggotanya tersebut. Apabila masyarakat menemukan titik api yang berada disekitarnya, agar menghubungi Polsek Tanta, UPBS Kec. Tanta, serta Bhabinkamtibmas Desa masing-masing agar api yang telah membakar tersebut bisa secepatnya di lakukan pengendalian dan tidak menimbulkan asap bahkan kerugian material. Ungkapnya Kapolsek. (Vip)

Tagline, Polda Kalsel Polres Tabalong Kapolres Tabalong

Editor : Dny

Penulis : Vip

Publish : icl

Related posts

Tinggalkan Balasan

*