Polisi Tangkap RD yang Diduga Pelaku Pencurian di Tabalong

Polres Tabalong – Petugas gabungan Polres Tabalong dan Polres Balangan berhasil menangkap seorang Pria inisial RD(30) pelaku pencurian di Desa Papuyu Kecamatan lampihong, Balangan pada Selasa (07/07).

RD(30), warga Desa Papuyu, Lampihong, Balangan diduga melakukan aksi kejahatan pencurian hp di halaman rumah, kel. Hikun, Tanjung pada Sabtu (30/05) milik korban seorang perempuan inisial YRK(25).

Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K., CfrA melalui Kasubbaghumas Polres Tabalong Akp H. Ibnu Subroto membenarkan giat penangkapan Sdr. RD(30), warga Desa Papuyu, Lampihong, Balangan yang diduga Pelaku pencurian pada Selasa (07/07).

RD(30) melancarkan aksi kejahatan pencurian ketika melihat sebuah hp milik korban yang diletakkan di bok kendaraan yang terparkir dipekarangan rumah, yang mana pada saat itu korban berada didalam rumah. Melihat kesempatan tersebut, akhirnya RD(32) mengambil Hp milik korban dan korban mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp 2.900.000,-dan melaporkan kejadian pencurian ke Polres Tabalong.

Sekarang RD(30) sudah ditangkap dan menjalani proses pemeriksaan di Polres Tabalong. “Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kab. Tabalong agar selalu berhati-hati meletakkan ataupun menyimpan barang berharganya, kejadian ini cukup yang pertama dan terakhir kalinya. Jadilah Polisi bagi diri sendiri yang selalu ingat dan waspada”, ucap Kasubbaghumas Polres Tabalong.(*).

Related posts

Tinggalkan Balasan

*