Polisi Tabalong Kawal Tahanan Sebanyak 15 Orang kePengadilan Negeri Tanjung

Polres Tabalong – Sat Sabhara, anggota Sat Sabhara Polres Tabalong Bripka Hadi Purnomo dan Bripda Upu Daniel mengawal dengan jumlah tahanan sebanyak 15 orang yaitu 14 orang laki-laki dan 1 orang perempuan dalam keadaan sehat dan aman untuk dibawa dan disidang menuju Pengadilan Negeri Tanjung . Selasa (24/04/2018).

Pelaksanaan pengawalan dimulai sekitar pukul 12.58 wita dengan agak siang petugas pengadilan menjemput anggota Sat Sabhara terlebih dahulu ke Polres, dan selanjutnya menuju Rutan Tanjung untuk membawa para tahanan yang akan di sidang ke Pengadilan Negeri Tanjung dengan Pengawalan dari anggota Polres Tabalong. Pengawalan tahanan yang di laksanakan oleh dua orang anggota Sat Sabhara Polres Tabalong yaitu ripka Hadi Purnomo dan Bripda Upu Daniel telah melaksanakan tugas pengawalan yang sudah terjadwal dari petugas pengadilan dengan membawa surat perintah dan senjata api SV2, guna sesuai SOP dan sebagai alat untuk pertahanan diri dalam pelaksanaan tugas pengawalan jikalau para tahanan sewaktu waktu akan dan ingin meberontak atau membahayakan anggota yang sedang melaksanakan pengawalan.

“selalu Kasat Sabhara Akp Adenan, SE memonitor anggotanya dalam setiap lelaksanakan tugas sehingga meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan selama pelaksanaan tugas berlangsung, dengan tidak henti hentinya meberitahu kepada para anggota Sat Sabhara Polres Tabalong untuk tidak lengah dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang sudah di terima”.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, S.Ik melalui Kasat Sabhara Polres Tabalong Akp Adenan, SE membenarkan bahwa setiap pelaksanaan Pengawalan harus sesuai dengan SOP agar tidak membahayakan para petugas dan memerintahkan kepada para anggota bahwa, agar selalu tetap waspada dan tidak henti hentinya memberikan arahan kepada anggotanya di setiap ada kesempatan dalam pelaksanaan apel pagi ataupun face to face (tatap muka) dalam sebelum berangkat pengawalan untuk melaksanaan tugas. (vc)

Tagline, Polda Kalsel Polres Tabalong Kapolres Tabalong

Related posts

Tinggalkan Balasan

*