Polisi Himbau dan Rangkul Karang Taruna dan Pemuda Desa Agar Siaga Bencana Banjir

Polres Tabalong – Polsek Banua Lawas, Bhabinkamtibmas Polsek Banua Lawas himbau dan rangkul pemuda karang taruna setempat agar siaga bencana banjir tahunan mengingat musim penghujan telah tiba. (19/11/2017).

Polsek Banua Lawas melalui bhabinkamtibmas nya selalu aktif dekati warga nya, kali ini mengenai musim pengujan telah tiba, bhabinkamtibmas ini memberdaya kan tenaga pemuda karang taruna agar ikut aktif dan berpartisipas serta memberikan pelayanan kepada kecamatan, dengan menghimbau ikut serta awasi perkembangan situasi debit air sungai tabalong dan siap siapa terhadap bencana banjir yang swtiap tahunnya melanda kecamatan banua lawas di beberapa desanya. dengan seperti ini semua elemen masyarakat merasa aman dan tertib di bawah payungan hukum polsek banua lawas, mengingat meningkatnya debit air terus menerus yang menyebabkan beberapa rumah sudah mulai terendam banjir, pemuda karang taruna ini siap siaga apabila di butuhkan tenaga dan waktu nya apabila banjir besar melanda dan bersedia secara bersama sama mengevakuasi warga apabila musibah itu terjadi imbuh Bhabinkamtibmas tersebut.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono S.ik Melalui Kapolsek Banua Lawas Iptu Tarmidi membenarkan kegiatan tersebut secara tidak langsung itu merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat dan menimbulkan sifat kebersamaan dan gotong royong yang skarang mulai kurang terasa akibat perkembangan jaman, melalui bhabinkamtibmasnya itu  dismping tugas pokok nya menajga ketertiban dan keamanan wilayah hukum polsek banua lawas, itu ada lah wujud hadirnya polisi di tengah tengah masyarakat  tutur kapolsek banua lawas saat di temui di kesempatan berbeda oleh redaksi tribrata news polres Tabalong. (CnA)

Tagline, Polda KalSel, Polres Tabalong Kapolres Tabalong

Related posts

Tinggalkan Balasan

*